Serda Ganda Hadiri Kegiatan Posyandu Cegah Stunting di Desa Sri Tanjung

0
231

Mandalapos.co.id, Anambas — Anggota Koramil 02/Tarempa, Serda Ganda Fitrianto menghadiri kegiatan Posyandu dalam rangka intervensi serentak pencegahan stunting, Sabtu (8/6/2024) di gedung Posyandu Seroja, Desa Sri Tanjung, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Camat Siantan, Kepala Puskesmas Siatan, perwakilan BKKBN Kepulauan Anambas, Kepala Desa Sri Tanjung, ahli gizi, kader posyandu, serta balita dan ibu hamil.

Adapun balita yang hadir mengikuti posyandu berjumlah 47 orang, terdiri dari 24 laki-laki dan 23 perempuan, dan balita terindikasi stunting 4 orang. Sedangkan ibu hamil yang hadir berjumlah 3 orang.

Serda Ganda Fitrianto mengatakan Koramil 02/Tarempa, Kodim 0318/Natuna, siap mendukung aksi-aksi pencegahan stunting mulai dari tingkat kabupaten hingga desa.

Dirinya pun berharap, melalui gerakan intervensi stunting ini, balita di Kepulauan Anambas umumnya dan khususnya di Desa Sri Tanjung dapat terbebas dari stunting.

Serda Ganda pun mengajak seluruh pihak dan khususnya orang tua, untuk bersama mencegah stunting dengan cara merubah pola hidup menjadi lebih sehat, seperti makan-makanan bergizi seimbang sejak dini. *

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini