Dukung Intervensi Stunting Serentak, Kades Tarempa Selatan Ajak Cegah Stunting Sejak Dini

0
371
kegiatan penimbangan dan pengukuran balita dan batita di Posyandu Dahlia Desa Tarempa Selatan dalam rangka intervensi stunting serentak

Mandalapos.co.id, Anambas – Dalam rangka mendukung intervensi stunting secara serentak, Pemerintah Desa Tarempa Selatan melaksanakan penimbangan dan pengukuran balita dan batita di Posyandu Dahlia, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan ini juga disejalankan dengan penyerahan sertifikat ASI eksklusif 0-59 bulan untuk 10 anak dan sertifikat  calon pengantin (Catin) kepada 3 pasang catin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Bagian Tapem Kecamatan Siantan, Kepala Desa Tarempa Selatan, Kepala Puskesmas Tarempa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tarempa Selatan, Babinsa, kader posyandu, kader siaga, Tribina, KPM dan tim pendamping keluarga.

Kepala Desa Tarempa Selatan, Surianto, berharap dengan adanya intervensi stunting ini desanya dapat pencegahan stunting sejak dini, yang dimulai dari calon pengantin, ibu hamil, bayi, balita, dan batita.

“Harapannya Desa Tarempa Selatan bebas stunting demi generasi yang sehat dan cerdas,” ujar Surianto.

Sebagai informasi, program pencegahan dan penurunan stunting skala desa, menjadi salah satu kegiatan prioritas selain program BLT DD dan ketahanan pangan, sebagaimana tertuang dalam Permendes PDTT No. 13 Tahun 2023 tentang Petunjuk Operasional Atas Fokus Penggunaan Dana Desa tahun 2024.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini