Ribuan Masyarakat Kawal Pasangan “Sama Amal” Kembalikan Berkas Penjaringan PKN, Teriakan Lanjutkan 2 Periode Mengema

0
197

Mandalapos.co.id, Buton Tengah — Ribuan masyarakat dari berbagai lapisan berbondong-bondong mengawal proses pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati pasangan H.Samahuddin dan Dr. KH Amaluddin pada penjaringan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), berlangsung di Sekretariat PKN di Kelurahan Lakudo, Rabu (29/5/2024).

Dari pantauan media, arak-arakan ribuan simpatisan pasangan balon bupati yang memiliki akronim (singkatan nama) “Sama Amal” ini, diiringi musik joget Samahuddin 2 Periode disertai teriakan lanjutkan. Terlihat juga para emak-emak mejelis taalim di Kecamatan Lakudo, para tokoh, pemuda, simpatisan dan relawan pendukung sangat bersemangat mengantar pasangan Sama Amal.

Kedatangan pasangan Sama Amal bersama ribuan masyarakat, disambut hangat ucapan selamat datang oleh ketua penjaringan PKN, Muh.Saleh Ganiru berserta jajaran panitian dan pengurus PKN.

Bakal Calon Bupati Buton Tengah, H.Samahuddin, menyampaikan apresiasi sambutan luar biasa yang dilakukan oleh penjaringan PKN terhadapnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPC PKN Buton Tengah, Ketua Penjaringan PKN dan seluruh pengurus PKN yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada orang tua saya, para tokoh agama, tokoh adat dan ibu mejelis taalim serta para relawan Sama Amal yang berkesempatan hadir mengantar saya mengembalikan berkas pendaftaran di PKN,” ucap H. Samahuddin kepada media.

Lanjut Ketua DPC PDI-P Buton Tengah ini menyampaikan, partai yang ia pimpin saat ini berjumlah 5 kursi DPRD dan secara aturan telah memenuhi syarat maju sebagai calon Bupati Buton Tengah. Kendati demikian, ia menilai membangun daerah tidak cukup sendiri tapi harus bersama-sama.

“Ada beberapa partai yang saya mendaftar di antaranya Partai Gerindra, PKN, dan PBB, itu saja yang saya mendaftar. Kenapa saya tidak mendaftar di partai lain, karena saya tidak mau serahkah dan saya persilahkan dengan yang lain yang mau maju,” ujarnya.

“Saya tidak mau batasi hak-hak orang, kita berjuang bersama-sama mau head to head ka atau 3 head saya tetap maju dan saya kembalikan kepada Tuhan yang maha Esa,” ungkapnya.

Eks Bupati Pertama Buton Tengah Periode 2017-2022 itu pun memastikan, bahwa pasangan Sama Amal siap tarung pada Pilkada 2024 menggunakan partai yang ia miliki. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak bimbang karena pasangan Sama Amal bukan lagi bakal calon tapi sudah menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah maju pada Pilkada 2024.

“Yang mendaftar di Partai PDI-P ada 2 yakni saya secara pribadi sebagai ketua dan saudara saya La Andi. Kepastian siapa yang diusung telah diputuskan sesuai Rakernas PDI-P bahwa saya diusung tunggal maju pada Pilkada 2024. Minggu ini SK keputusan saya sudah terima,” jelasnya.

Oleh karena itu, pendaftaran dirinya bersama pasangannya (Sama Amal) ke Partai PKN dengan niatan bersama-sama membangun daerah Buton Tengah kearah lebih baik lagi.

“Ingin kami PKN bersama-sama bergabung, tapi saya tidak berani meminta karena mekanisme partai bukan karena uangnya, tapi survei yang menentukan. Untuk itu saya kembalikan ke PKN,” ucapnya.

“Insya Allah bersama PDI-P bergabung tidak akan rugi, dan saya pastikan kita akan besar bersama-sama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan PKN, Muh.Saleh Ganiru, menyebutkan dari beberapa calon yang ada, pasangan Sama Amal adalah calon Bupati dan Wakil Bupati yang sangat siap tarung pada Pilkada 2024. Kenapa demikian, karena sejak 1 tahun ke belakang baru pasangan Sama Amal yang telah ijab kabul untuk berpasangan.

“Pasangan Sama Amal ini membuat saya bernostalgia 7 tahun yang lalu, dimna waktu itu kita berhadapan dan kami saat itu mengunakan jargon Beramal Saleh dan ini sama-sama ada amalnya. Andaikan InsyaAllah PKN memberikan dukungan Sama Amal, saya yakin akan menjadi kekuatan yang dasyat karena 2024 Beramal Saleh bergabung dengan Sama Amal untuk kemenangan Pilkada Buton Tengah,” ucapnya.

Ia pun memastikan, melalui penjaringan yang masuk di PKN terdapat 7 bakal calon kontestan Pilkada 2024, namun yang mengembalikan berkasnya pendaftaran hanya 5 orang terdiri dari 2 bakal calon Bupati dan 3 calon wakil Bupati. Saleh menegaskan, partai PKN akan profesional menentukan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan di usung pada Pilkada 2024.

“Saya diberi mandat yang akan membawa presentasi para kandidat bakal colon Bupati dan calon Wakil Bupati pada Pimpinan Nasional PKN. Saya pastikan saya akan menjelaskan kondisi kandidat secara profesional,” tegasnya.

“Dalam Penegasan Pimpinan Nasional PKN Pusat, PKN harus melihat secara seksama kandidat bakal calon yang perpeluang menang di Kabupaten Buton Tengah, maka itulah yang akan diusung PKN dan kami akan dukung,” pungkasnya. *

*Laporan : Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini