Peresmian Kantor Bupati Buton Tengah Bakal Dihadiri Pj Gubernur Sultra

0
1176
Bangunan Kantor Bupati Buton Tengah yang direncanakan diresmikan oleh Pj Gubernur Sultra.

Mandalapos.co.id, Buton Tengah – Peresmian Kantor Bupati Buton Tengah yang direncanakan pada tanggal 20 Apri 2024, bakal dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Buton Tengah, Muhammad Said, Selasa (2/4/2024).

Muhammad Said mengatakan, pembangunan Kantor Pemerintahan Buton Tengah sudah dipastikan akan dihadiri oleh Pj Gubernur Sultra.

“Insya Allah bapak Gubernur akan meresmikan kantor Bupati secara langsung pada 20 April 2024,” ucap Said kepada awak media Mandalapos.co.id.

“Rencana bapak Gubernur tiba di Buton Tengah sehari sebelum peresmian pada 19 April 2024. Untuk saat ini kami bersama OPD lainnya tengah mempersiapkan acara peresmian,” imbuhnya.

“Kantor ini nantinya akan ditempati 5 OPD yakni Sekretariat Daerah, Bappeda, BPKAD, Dinas Kominfo dan Sat Pol PP,” ujarnya

Kadis PUPR Buton Tengah, Muhammad Said. (Foto : Ahmad Subarjo)

Selain peresmian Kantor Bupati, lanjut Muhammad Said, kedatangan Pj Gubernur akan mengikuti rangkain kegiatan.

“Yakni menerima penyerahan gelar adat. Dan kemudian usai meresmikan kantor Bupati, bapak Gubernur akan menghadiri Pesta Adat Pakande-Kande Tolandona yang dilaksanakan pada 20 April 2024,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kepastian kehadiran orang nomor satu di Sulawesi Tenggara ini dibenarkan oleh Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf, saat menyampaikan sambutan pidato persetujuan penetapan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun 2023 di Kantor DPRD Buton Tengah, pada Selasa (2/4/2024).

Pj Bupati Buton Tengah ini menyampaikan, kunjungan Pj Gubernur selain meresmikan kantor pemerintahan dan menghadiri Pesta Adat Pakande-Kande Tolandona, Pj Gubernur akan menandatangani beberapa prasasti antara lain.

  1. Pencanangan Mal Pelayanan Publik (berpusat di Kecamatan Lakudo) eks Kantor Bupati Buton Tengah.
  2. Peresmian Gu Laumehe sebagai destinasi wisata pertama edukasi pariwisata gua di Sulawesi Tenggara.
  3. Pencanangan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya

Laporan : Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini