Pemdes Tarempa Selatan Salurkan BLT DD Periode Bulan Mei untuk 26 KPM

0
66

Mandalapos.co.id, Anambas – Pemerintah Desa ( Pemdes ) Tarempa Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke ll periode bulan Mei tahun 2024, bertempat di Sekretariat Pokja Desa Sehat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (29/5).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu perbulan itu diserahkan kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat.

Kepala Desa Tarempa Selatan, Surianto, mengatakan, BLT DD tahap ke ll ini dibagikan kepada KPM yang masuk dalam kategori masyarakat sangat tidak mampu.

“Selain karena betul-betul tidak mampu, Pemdes menyalurkan bantuan langsung tunai kepada Lansia yang tidak bisa beraktifitas,” ungkap Surianto.

Surianto juga membeberkan, selain BLT DD, Pemdes Tarempa Selatan juga menganggarkan dana desa untuk ketahanan pangan, bantuan bibit kepada kelompok tani, dan juga pembangunan fisik jalan yang ada di lingkungan desa.

Surianto pun menghimbau kepada masyarakat di wilayahnya agar bisa menjaga kesehatan dan keselamatan kerja.

“Apalagi keadaan cuaca extrem yang tidak menentu kadang hujan dan kadang teduh, agar dapat berlindung apabila keadaan cuaca yang tidak memungkinkan,” pesan Surianto.

Kegiatan penyaluran BLT DD tahap ke ll Desa Tarempa Selatan ini turut dihadiri Babinsa Koramil 02 Tarempa, Babinkamtibmas, Ketua BPD,  Pengawas kecamatan Siantan, dan tokoh masyarakat setempat.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini