BP Batam Rencanakan Pengoperasian RoRo Rute Batam – Johor

0
58
Pelabuhan ASDP RoRo Telaga Punggur, Batam. (Foto: ist/net)

Mandalapos.co.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam terus mengupayakan peningkatan ekonomi melalui kerjasama dengan Pemerintah Johor Bahru, Malaysia, Sabtu (25/5). Kepala BP Batam Muhammad Rudi, mengatakan rencana pengoperasian Kapal Roll On-Roll Off (Ro-Ro) Batam-Tanjung Belungkor adalah salah satu dari kerjasama yang dibangun.

“Pembukaan rute Ro-Ro menjadi prioritas kami. Karena semakin cepat kita wujudkan, maka semakin cepat pula perekonomian kedua wilayah tumbuh,” ujarnya.

“Tadi Menteri Besar Johor sudah menyampaikan akan didiskusikan lebih lanjut terkait persiapan infrastruktur di sana dengan kementerian terkait, sembari pelabuhan di Batam membenahi infrastruktur pendukung pelabuhannya,” imbuhnya.

Menurut Rudi, rencana pengoperasian rute Kapal Ro-Ro itu sekaligus membuka peluang ekonomi yang lebih besar antar kedua wilayah.

Tidak berhenti di situ, Muhammad Rudi juga membahas rencana pembangunan terminal baru di Terminal Ferry Internasional Batam Center untuk mempermudah wisatawan asing dari Batam dan ke Johor dan sebaliknya.

“Pengembangan pelabuhan Batam Center kami khususkan untuk mendorong sektor pariwisata. Selain itu, jumlah tenaga kerja Indonesia di Johor juga cukup banyak, jadi saya rasa pengembangan ini juga akan bermanfaat untuk mereka,” pungkasnya. **Editor: Dani Ramdani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini