Desa Tarempa Barat Turunkan 4 Qori Terbaik dalam Ajang MTQH Kecamatan Siantan ke-VIII

0
288

Mandalapos.co.id, Anambas — Desa Tarempa Barat menurunkan 4 qori dan qoriah terbaiknya dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke- VIII tingkat Kecamatan Siantan, yang dipusatkan di Lapangan Sulaiman Abdullah, Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Perhelatan lomba seni baca Alquran ini digelar selama 3 hari, 24-26 Februari 2024, dan diikuti oleh 6 desa serta 1 kelurahan.

Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi, mengatakan peserta yang diutus desanya akan mengikuti perlombaan cabang tilawah dewasa, tilawah remaja, tartil anak, dan tilawah anak putra.

“Semoga qori kita mendapatkan juara,” harap Asmarandi saat ditemui mandalapos, Minggu (25/2) di stan bazar Desa Tarempa Barat.

Selain menerjunkan peserta, Desa Tarempa Barat juga meramaikan perhelatan MTQ Kecamatan Siantan, dengan membuat stan bazar yang menampilkan ciri khas desa.

Asmarandi mengungkapkan, stan bazar Tarempa Barat menyediakan berbagai hasil produk kerajinan tangan dan kuliner masyarakat desa. Bahkan, pihaknya juga menyediakan makanan khas Desa Tarempa Barat secara gratis kepada pengunjung, seperti bubur pedas, kue ketok ubi, kue jungkong, dan beragam kue tradisional dan minuman.

“Alhamdulilalh saat pembukan, stan bazar kita diserbu pengunjung,” sebutnya.

Asmarandi pun berharap, qori dan qoriah Desa Tarempa Barat bisa menunjukan kemampuan terbaiknya dalam ajang MTQH Kecamatan Siantan, sehingga bisa tampil di ajang MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas nantinya.

Selain harapan menjadi juara, Asmarandi juga berharap agar perhelatan MTQH ini dapat menjadi motivasi untuk berlomba dalam mendidik anaknya agar lebih giat lagi dalam membaca Alquran.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini