Anggota DPRD Natuna Syaifullah Bersama Bupati Natuna Hadiri Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat

0
30
Anggota DPRD Natuna, Syaifullah

mandalapos.co.id, Natuna – Anggota DPRD Natuna, Syaifullah, bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi, menghadiri musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat, di Tanjung Kumbik Utara, Sabtu, (27/01/2024).

Dalam Sambutannya, Camat Pulau Tiga Barat menyampaikan bahwa musrenbang kecamatan telah melalui musrenbang desa dan kelurahan untuk menentukan skala prioritas usulan pembangunan yang kemudian diusulkan pada musrenbang kecamatan yang kemudian akan dibahas pada musrenbang Kabupaten.

Sementara itu, Anggota DPRD Natuna, Syaifullah, berharap masyarakat bisa terlibat langsung dalam proses penyusunan usulan prioritas Pembangunan di Kecamatan Pulau Tiga Barat. Dia juga meminta agar masyarakat mengusulkan yang betul-betul menjadi kebutuhan prioritas.

Membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat, Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa Natuna adalah rumah untuk semua, kendati demikian layaknya sebuah rumah, maka setiap orang yang tinggal di Natuna memiliki tanggung jawab yang sama untuk menciptakan kenyaman dan keamanan.

“Natuna ini adalah rumah kita semua, sehingga kita semua punya harapan yang sama untuk membangun rumah yang nyaman dan aman. Namun perlu kita pahami bahwa membangun rumah bukan pekerjaan sehari, tapi pekerjaan sepanjang hidup dengan perencanaan dan tujuan yang jelas. Oleh sebab itu, kita punya tanggung jawab dan peran masing masing dalam pembangunan,” jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan bahwa ada beberapa hal yang tampak kecil tapi sering terlupakan, sehingga perencanaan harus benar benar berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

“Dalam pengusulan rencana pembangunan tentunya harus memiliki fungsi yang jelas dan benar benar dibutuhkan oleh masyarakat. Sebagai contoh kecil adalah rumah ibadah dan tanah kuburan, dan masih banyak hal lainnya yang terlihat kecil namun sangat substansi dan benar benar dibutuhkan. Pembanguan bukan tentang fisik saja, bukan tentang besar dan kecil, tapi tentang manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutur Wan Siswandi. *(ADVERTORIAL)

*Alfian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini