Sempena Hari Pahlawan, Kelurahan Tarempa Gelar Budarsih dan Serahkan Donasi Peduli Palestina

0
276

Mandalapos.co.id, Anambas — Dalam momentum Hari Pahlawan, Kelurahan Tarempa melakukan kegiatan sosial Bulan Darma dan Tali Asih (Budarsih) serta penyerahan Donasi Peduli Rakyat Palestina kepada BAZNAS Kepulauan Anambas, Jumat (10/11/2023).

Dimulai dengan Program Budarsih, Lurah Tarempa bersama jajarannya menyambangi rumah-rumah warga yang menjadi sasaran kegiatan sosial tersebut.

Lurah Tarempa, Syamsir, mengatakan, program Budarsih rutin digelar setiap bulan berkat sumbangan dari staf kelurahan, RT, RW, dan Komunitas Jaga Kampung (KJK) Tarempa.

“Bulan ini kita serahkan 8 paket sembako ke 4 warga tak mampu, 2 anak stunting, 1 janda, dan 1 disabilitas,” ungkap Syamsir.

Lurah Tarempa Syamsir

Rangkaian kegiatan sosial Kelurahan Tarempa di Hari Pahlawan ini, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hasil penggalangan donasi dari Warga Kelurahan Tarempa, untuk Rakyat Palestina yang saat ini menjadi korban serangan Israel.

Menurut Syamsir, dari penggalanan dana selama dua hari yang dilakukan oleh RT se-Kelurahan Tarempa dan sumbangan staf kelurahan, terkumpul dana sebesar Rp11.349.000.

“Pak RT memungut dari rumah ke rumah, sehingga hari ini terkumpul dan kita bisa serahkan ke BAZNAS,” ujar Syamsir.

Syamsir pun mengajak warga Kelurahan Tarempa, dan umumnya masyarakat Kepulauan Anambas, untuk selalu peduli kepada sesama.

“Mari kita sisihkan rezeki kita bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya. ** YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini