Buka Pelatihan Promosi Digital Produk IKM Natuna, Basri: Kita Bisa Bersaing

0
114
Asisten II Setda Natuna, Basri, saat melihat produk IKM Natuna yang dipamerkan dalam kegiatan pelatihan pemasaran digital produk IKM Natuna, Jumat (10/11).

Mandalapos.co.id, Natuna – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Natuna, Basri, membuka kegiatan platihan Promosi Digital Marketplace Produk IKM Kabupaten Natuna.

Kegiatan yang digelar mulai 10 -13 November itu, diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan Usaha Mikro (Disperindagkopum) di Hotel Tren Central, Ranai, Jum’at (10/11/2023).

Dalam laporannya, Sekretaris Disperindagkopum Natuna, Abdul Karim, menyampaikan, kegiatan pelatihan yang dibiayai oleh DAK non fisik Kementerian Perindustrian ini, dilaksanakan untuk mendorong pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) memanfaatkan peluang pemasaran produk IKM melalui platform jual beli online.

“Pelatihan ini merupakan tindak lanjut produk IKM yang telah dilakukan pembinaan selama ini, agar menemui pasar yang lebih luas,” sebutnya.

Lanjut diungkapkan Abdul Karim, peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan para pelaku usaha aktif berjumlah 30 orang.

Sementara itu mewakili Bupati Natuna, Asisten II, Basri, mengatakan, IKM merupakan salah satu kekuatan ekonomi nasional ketika menghadapi kondisi ekonomi global yang terdampak Covid-19.

“Salah satu tulang punggung yang membuat ekonomi kita kuat itu ya IKM dan UKM,” ujar Basri.

Basri pun menilai, produk IKM Natuna tidak kalah hebat dengan produk IKM dari daerah lainnya. Hanya saja produk IKM Natuna belum dikemas secara baik dan menarik.

“Kita bukan tak hebat, cuma kita belum melakukannya sungguh-sungguh. Maka manfaatkan kesempatan yang baik ini, narasumber bisa memberi pengetahuan tentang marketplace. Saya yakin produk kita bisa bersaing,” pungkas Basri.

Untuk diketahui, kegiatan ini menghadirkan 3 orang narasumber yakni, Sasongko dari PT Edukasi Talenta Inkubator, serta Rizal Saepuloh dan Azka Tahajuddin dari PT Mea Digital Maketing. **

*ZUBADRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini