Rumah Warga Desa Cimanggu Ludes Dilalap Si Jago Merah, Pemdes Beri Bantuan

0
207

Mandalapos.co.id, Tasikmalaya – Sebuah rumah di RT 022 RW 03 Kampung Mekarsari, Desa Cimanggu, Kabupaten Tasikmalaya, habis dilalap si jago merah, Selasa (7/5/2024) pagi.

Menceritakan kronologi kejadian, Kepala Desa Cimanggu, Mail, mengungkapkan api mulai melalap bangunan rumah sekitar pukul 09.30 Wib. Mail menduga penyebab kebakaran itu adalah api dari tungku hawu tempat memasak yang belum mati total.

“Kata pemilik rumah atau korban dia sudah mematikan listrik dan lampu rumah, sekalian memadamkan tungku hawunya , dirasa sudah aman si korban langsung mengantarkan anaknya berangkat ke sekolah,” jelas Mail.

Melihat api mulai membakar rumah, warga sekitar pun berhamburan dan turut membantu untuk memadamkan. Namun karena api terlalu besar, rumah milik warga bernama Evi itu tidak bisa ditolong lagi. Apalagi struktur bangunannya terbuat dari kayu, sehingga dengan mudah dilalap si jago merah.

Lanjut dikatakan Mail, selain menganguskan bangunan, harta benda seperti kendaraan bermotor, surat berharga, dan uang tunai juga tidak dapat diselamatkan dari kobaran api. Korban ditafsir mengalami kerugian sebesar Rp 70 juta.

“Dari kejadian itu kami dari pihak Desa Cimanggu dan masyarakat saat ini berupaya memberikan bantuan kepada korban kebakaran, untuk membantu membangun kembali rumah korban agar bisa ditempatkan kembali,” sebut Mail.

“Selain itu juga kami atas nama pemerintah desa akan berupaya juga untuk meminta bantuan ke pemerintah kecamatan, atau daerah agar rumah warga yang hangus terbakar bisa secepatnya di bangun.” ujar Mail.

Mail pun mengimbau kepada masyarakat desa Cimanggu yang hendak beraktivitas atau berpergian agar tidak lupa mematikan listrik, kompor gas, atau tungku hawu tempat memasak.

“Ingat matikan betul – betul agar tidak terjadi kebakaran sehingga bisa merugikan warga sendiri,” pesan Mail. *

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini