Prabandhakara SMAN 2 Jember, Ajang Unjuk Skill Bermusik Siswa

0
130

Mandalapos.co.id, Jember – SMAN 2 Jember (SMADA) menggelar event konser musik tahunan yang diberi nama Prabandhakara, Sabtu (20/01/2024)

Kegiatan tersebut menampil pertunjukan kreatif dari siswa siswi SMADA di antaranya, musik, tari-tarian tradisional, dan modern dance.. 

Acara tersebut dihadiri pula peserta dari berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Jember, di antaranya SMAN 1 Jember, SMAN 4 Jember, SMKN 5 Jember dan SMAK Santo Paulus. Selain itu, kegiatan Prabandhakara tahun ini mendatangkan bintang tamu dari SISI KITA.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Prabandhakara tahun ini, Kepala Sekolah SMAN 2 Jember, Dora Indriana, S.Pd., M.Pd, berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dari anak didik untuk menggali dan mengembangkan bakat musiknya.

Untuk kegiatan Prabandhakara SMADA tahun ini mengambil tema “Soul Explotion” dan menggunakan logo sebuah Jantung.

“Sesuai dengan logo yang kami pakai dalam kegiatan Prabandhakara, semoga kekuatan dari detak jantung dapat memberikan nilai-nilai positif dari para pelajar berkenaan dengan musik,” tutur Resti, Pembina Ekstrakulikuler SMAN 2 Jember.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Prabandhakara sekaligus OSIS SMADA, Grandika Farrel Ikhsan Yufananta, menerangkan, Prabandhakara memiliki arti matahari.

“Oleh karena itu kami ingin menjadi matahari yang terus terik bersinar tanpa mengeluh, dan menjadi fajar yang menggambarkan regenerasi dari musisi-musisi muda khususnya dari pelajar SMA Negeri 2 Jember,” ujarnya. *

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini