Pj Bupati Buteng Berganti, Syarifuddin Apresiasi Kepemimpinan Andi Muhammad Yusuf

0
323
Anggota DPRD Buton Tengah Fraksi PDI-P, Syarifuddin, ditemui pada kegiatan Sertijab. (Foto : Ahmad Subarjo).

Mandalapos.co.id, Buton Tengah — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara mengelar Sidang Paripurna Serah Terima Jabatan (Sertijab) Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah Periode 2023-2024, Andi Muhammad Yusuf, kepada Pj Bupati Buton Tengah Periode 2024-2025, H.Kostantinus Bukide, berlangsung di Gedung Aula Kantor DPRD, Kamis (30/5/2024).

Sidang Paripurna DPRD Buteng digelar usai Sekretaris Daerah Buton Tengah, H.Kostantinus Bukide, resmi dilantik pada 28 Mei 2024 sebagai Pj Bupati Buteng, mengantikan Pj Bupati sebelumnya Andi Muhammad Yusuf. Pelantikan Pj Bupati Buteng oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, berdasarkan SK Kemendagri RI Nomor : 100.2.1.3/1108 tahun 2024.

Sidang Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, di dampingi Wakil Ketua II, Suharman dan dihadiri segenap Anggota DPRD Buteng, Forkopimda, para pejabat eselon II, III, IV lingkup Pemkab Buteng, mantan Bupati Buteng periode 2017-2022, H.Samahuddin, Ketua Koni Buteng, Ketua KNPI, camat, kepala desa dan lurah, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Usai acara Sertijab digelar, Anggota DPRD Buteng, Syarifuddin, mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati sebelumnya Andi Muhammad Yusuf yang telah berdedikasi membangun Buton Tengah dalam kurung waktu setahun. Dan ia juga mengucapkan selamat atas dilantik Sekretaris Daerah Buteng, H.Kostantinus Bukide, sebagai Pj Bupati Buton Tengah periode 2024-2025.

Foto bersama Pj Bupati Kostantinus Bukide dan Pj Bupati sebelumnya Andi Muhammad Yusuf bersama sejumlah Anggota DPRD Buton Tengah.

Diungkapkan Syarifuddin, kepemimpinan Andi Muhammad Yusuf patut mendapatkan apresiasi seluruh pihak. Menurutnya, banyak hal yang dilakukan Andi Muhammad Yusuf membuat kesan yang akan selalu diingat, baik dalam kepemimpinan di pemerintahan dan pembangunan untuk masyarakat Buton Tengah, diantaranya :

Pertama, kata Syarifuddin, kepemimpinan Andi Muhammad Yusuf mengajarkan kedisiplinan waktu, karena setiap undangan rapat di DPRD selalu hadir tepat waktu.

Kedua, Andi Muhammad Yusuf dikenal bersahabat dan terbuka kepada siapa saja apalagi berbicara terkait pembangunan daerah Buton Tengah.

Ketiga, keseriusan penanganan stunting yang telah mendekati target nasional dan bahkan pada tahun 2023, Pemda Buteng mendapatkan bantuan anggaran 5,7 Miliar dari pemerintah pusat dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Keempat, lanjutnya, kelanjutan pembangunan Kantor Bupati di Labungkari sampai diresmikan dan ditempati, serta pembangunan Kantor DPRD yang saat ini berjalan.

Kelima, upayakan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya.

Keenam, pembangunan infrastruktur jalan yang terus berlanjut.

Ketujuh, pembangunan Rujab Kantor Bupati yang saat ini sudah ditandai peletakan batu pertama.

Kedelapan, ucapnya menambahkan, di bawah kepemimpinan Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf, Pemkab Buton Tengah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-7 dari BPK RI.

“Ini merupakan prestasi membanggakan dan akan selalu dikenang,” ucap Syarifuddin kepada awak media Mandalapos ditemui pada kegiatan Sertijab Pj Bupati.

Lanjut Politisi PDIP ini berharap, pembangunan yang ditorehkan oleh Pj Sebelumnya, dapat berlanjut di Pj Bupati Kostantinus Bukide.

“Beliau (Pj Bupati Kostantinus Bukide red) sudah mengetahui tentang kondisi wilayah Buton Tengah. Jadi kami yakini ditangan beliau Buton Tengah akan lebih baik dan tentunya melanjutkan pembangunan berskala prioritas yang diharapkan masyarakat,” ungkapnya.

Anggota DPRD Buteng dua periode itu, juga tak lupa menitipkan aspirasi masyarakat Kecamatan Lakudo kepada Pj Bupati Buteng, terkait pembukaan jalan raya dari Lakudo menuju Kantor Bupati di Labungkari.

“Aspirasi masyarakat Lakudo ini mengharapkan adanya pembukaan akses jalan menuju Perkantoran di Labungkari. Kita berharap melalui Pj Bupati Kostantinus Bukide dapat menjadikannya sebagai program prioritas. Tentunya dengan adanya akses jalan menuju perkantoran akan membantu warga, begitupun nilai jual tanahnya,” tuturnya

Terakhir, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Buton Tengah itu menyampaikan akan siap mendukung program-program kerja Pj Bupati Kostantinus Bukide, selama itu atas kepentingan masyarakat.

“Yang pasti kami (DPRD) akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah selama untuk kepentingan masyarakat Buton Tengah,” pungkasnya. *(ADV)

Laporan : Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini