Sidang Paripurna Sertijab, Pj Bupati Buteng Kostantinus Bukide Sampaikan Program Arahan Presiden Jokowi

0
80
Pj Bupati Buton Tengah, H.Kostantinus Bukide, menyampaikan pidato perdana program kerja dihadapan DPRD. (Foto : Humas Protokol Sekda Buteng).

Mandalapos.co.id, Buton Tengah — Pasca dilantik oleh Pj Gubernur Sultra 28 Mei 2024, Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), H.Kostantinus Bukide, menyampaikan pidato perdana dalam kegiatan sidang paripurna DPRD Buton Tengah.

Sidang paripurna ini dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Pj Bupati Buteng periode 2023-2024 Andi Muhammad Yusuf kepada Pj Bupati Buton Tengah tahun 2024-2025, Kostantinus Bukide, berlangsung di Aula Kantor DPRD, Kamis (30/5/2024).

Dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto, didampingi Wakil Ketua II, Suharman dan segenap Anggota DPRD berserta dihadiri para ASN lingkup pemerintahan, Danramil, Kapolsek, paca camat, kepala desa, lurah dan tokoh masyarakat, Kostantinus Bukide menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan ke depan sebagai Penjabat Bupati Buton Tengah, ada beberapa isu yang akan menjadi catatan untuk diselesaikan secara bersama dan merupakan arahan Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Berikut 7 poin penyampaian Pj Bupati Buteng, Kostantinus Bukide dihadapan sidang paripurna DPRD yang akan menjadi fokus dikerjakan, antara lain :

  1. Kendalikan nilai Inflasi setiap minggunya.
    “Terkait hal ini saya mengharapkan tim Inflasi daerah fokus dan terus melanjutkan progress keberhasilan yang telah dicapai oleh Bapak Andi Muh.Yusuf.”
  2. Target menurunkan angka kemiskinan ekstrem.
    “Saya mengharapkan secara berkala program kegiatan di perubahan 2024 dan tahun rencana 2025 sudah mulai merancang dan men-tagging melalui usulan SIPD (sistem Informasi Pemerintahan Daerah) untuk membenahi hal ini.”
  3. Menurunkan angka stunting
    “Progress yang sudah baik harus kita jaga dan terus bekerja keras untuk sampai memenuhi target Pemerintah Pusat, dan kita jangan lengah atau santai karena ini akan berpengaruh terhadap masa depan generasi Buton Tengah.”
  4. Perhatian terhadap Investasi daerah.
    “Jangan ada ijin yang berbulan bulan.”
  5. Memastikan APBD dibelanjakan untuk produk-produk dalam negeri, khususnya pemanfaatan hasil UMKM daerah.
  6. Kabupaten Harus bisa mendesain kotanya dengan baik sehingga mendiferensiasi dan memaksimalkan potensi daerah.
  7. Jaga stabilitas politik dan keamanan menuju Pemilu Kepala Daerah Tahun 2024.
    “Maka saya mengajak kita semua untuk menjaga stabilitas keamanan yang sejuk dan damai.”

“Saya mengajak seluruh stakeholder dari tingkat atas sampai tingkat desa, khususnya legislatif untuk bahu membahu menyukseskan program bersama yang menjadi arahan Bapak Presiden Republik Indonesia yang tentunya sejalan dengan Dokumen Rencana Pembangunan Daerah Transisi untuk kemajuan daerah kita tercinta,” ucap Kostantinus Bukide dalam menyampaikan sambutan perdana sebagai Pj Bupati. (Adv)

Laporan : Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini