Dinsos Indramayu Salurkan Bantuan Pemprov Jabar untuk Korban Banjir Eretan

190
Dinsos Indramayu salurkann bantuan dari Pemprov Jabar untuk korban banjir (Foto: dok. diskominfo)

Mandalapos.co.id, Indramayu – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu menyalurkan bantuan yang bersumber dari Dinsos Provinsi Jawa Barat untuk membantu memenuhi kebutuhan korban banjir rob di Desa Eretan Kulon, Kandanghaur, Indramayu, Minggu (1/1/2023).

Bantuan logistik tersebut diterima secara langsung oleh Camat Kandanghaur Hatta Direja di Aula Kantor Balai Desa Kertawinangun yang merupakan posko pengungsian warga yang terdampak banjir rob.

Kepala Dinsos Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinsos Jawa Barat dengan dikirimkannya bantuan logistik.

Sri Wulaningsih menjelaskan, bantuan yang berisi sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya seperti selimut, terpal, kasur lipat, karpet gulung, dan pakaian tersebut, disalurkan kepada pihak Kecamatan Kandanghaur pada minggu sore dan disimpan di Lumbung Sosial Desa Ereten Kulon, usai sebelumnya dilakukan juga penyaluran bantuan yang berasal dari Dinsos Indramayu.

“Bantuan tersebut diterima oleh pak Camat Kandanghaur minggu sore dan saat ini telah disimpan di Lumbung Desa Eretan Kulon,” jelasnya.

Sementara itu Camat Kandanghaur, Hatta Direja, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar, Dinsos Jabar, Dinsos Indramayu, Bupati Indramayu, serta berbagai pihak lainnya, yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

Dirinya berharap, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan masyarakat, karena tercukupinya kebutuhan masyarakat merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (BERMARTABAT).

Adapun bantuan logistik dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat berbentuk makanan terdiri Kecap, Saus sambal, Minyak goreng, Kornet, Sarden, Mi instan, Air mineral, Sereal instan, Garam dapur, Teh celup, Kerupuk bawang, Minuman cokelat sachet, Minuman susu jahe sachet, dan Biskuit Marie susu.

Sedangkan berbentuk sandang dan kebutuhan lainnya terdiri dari Paket pakaian anak, Paket perlengkapan mandi, Kaos lengan panjang, Celana training, Pakaian dalam pria, Pakaian dalam wanita, Daster, Kain jarik, Terpal, Kasur lipat tiga, Karpet gulung, dan Selimut. Total nilai bantuan yang diberikan sejumlah Rp. 107.381.400.

***Resman.S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here