BREAKING NEWS, Andi Muhammad Yusuf Ditunjuk Sebagai Pj Bupati Buteng, Besok Dilantik Gubernur

0
2574
Dr.Drs.Andi Muhammad Yusuf, M. Si bakal Pj Bupati Buton Tengah. (Foto : Ist)

Mandalapos.co.id, Buton Tengah– Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati yang baru.

Hal ini setelah masa jabatan Pj Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, pada Selasa 23 Mei 2023, kemarin telah resmi berakhir dan tidak lagi perpanjang oleh Kemendagri.

Kini, sosok Pj Bupati Buteng yang baru akhirnya telah mencuak di publik, dia adalaah Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Andi Muhammad Yusuf.

Kepastian tersebut juga dibenarkan oleh Plh Bupati Buton Tengah, H.Kostantinus Bukide, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah.

“SK Kemendagri sudah terima, yang akan menjabat Pj Bupati Buton Tengah adalah Andi Muhammad Yusuf,” ucap Kostantinus Bukide kepada sejumlah awak media, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (24/5/2023) sore.

Kata dia, sesuai penyampaian awal Sekda Provinsi Sultra, pelantikan Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf, akan dilaksanakan besok 25 Mei 2023, bertempat di Aula Merah Putih Kantor Gubernur Sultra, Kota Kendari.

“Besok, saya dan pak ketua DPRD Buteng (Bobi Ertanto) akan menghadiri pelantikan Pj Bupati yang akan dilakukan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi,” ungkapnya.

Jendral ASN Buteng ini menambahkan, persiapan menyambut Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf telah dipersiapkan oleh seluruh kepala OPD lingkup Pemda Buton Tengah.

“Rencananya setelah pelantikan besok, bapak Pj Bupati akan menuju Buteng pada Jum’at 23 Mei. Kedatangan bapak Pj ini akan ada acara penyambutan,” pungkasnya.

Laporan : Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini