Bobi Ertanto Ucapkan Terimakasih Atas Dedikasi Andi Muhammad Yusuf Membangun Buton Tengah

0
16
Foto bersama usai kegiatan Sertijab antara Ketua DPRD Bobi Ertanto (tengah) bersama Pj Bupati periode 2023-2024 (kanan) dan Pj Bupati Buteng periode 2024-2025 (kiri) (Foto : Ahmad Subarjo).

Mandalapos.co.id, Buton Tengah — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Bobi Ertanto, menyampaikan terimakasih atas dedikasi Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah periode 2023-2024, Andi Muhammad Yusuf, yang telah menyelesaikan pengabdianya dalam kurun waktu setahun menjalankan program pemerintahan hingga tuntas.

Pernyataan itu diungkapkan Bobi pada saat sidang paripurna serah terima jabatan (Sertijab) Pj Bupati Buton Tengah periode 2023-2024, Andi Muhammad Yusuf kepada Pj Bupati Buton Tengah periode 2024-2025, Kostantinus Bukide, dan penyampaian pidato perdana Pj Bupati, berlangsung di gedung DPRD Buton Tengah, Kamis (30/5/2024).

Dalam sambutannya, Bobi Ertanto mengatakan, dalam waktu yang singkat setahun menjabat, Andi Muhammad Yusuf selaku Pj Bupati Buteng periode 2023-2024 telah menorehkan prestasi membangun daerah Buton Tengah.

Menurutnya Bobi, membangun sebuah daerah dalam kurun waktu setahun bukanlah waktu yang lama, namun bukan pula hal mustahil.

“Ada yang pergi ada yang datang, yang datang membawa buah pikiran dan yang pergi akan diingat amal dan kebaikannya. Alhamdulillah setahun kebersamaan dengan beliau (Andi Muhammad Yusuf red) mampu menjalankan dan meneruskan program-program pemerintahan kepala daerah sebelumnya hingga tuntas di masa pemerintahannya,” ucap Bobi Ertanto.

Lanjut ia menyampaikan, berbagai macam program pemerintahan telah dikerjakan dan dijalankan dengan baik. Hal itu ditandai dengan diselesaikannya kantor yang megah Kantor Bupati Buton Tengah di Labungkari sebagai ikon daerah dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Buton Tengah.

“Pembangunan Kantor Bupati ini dilanjutkan beliau hingga tuntas dan diresmikan. Dengan keberadaan Kantor Bupati ini tentunya sebagai awal stimulus pembangunan fisik kantor-kantor OPD lainnya dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain pembangunan Kantor Bupati, pria asal Talaga Raya ini mengungkapkan, sejak dilantik pada 25 Mei 2023 sebagai Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf menaruh perhatian serius atas kondisi Kecamatan Talaga Raya yang sampai saat ini belum teraliri listrik 24 jam. Atas komitmen dukungannya bersama DPRD, upaya listrik 24 jam telah disetujui oleh pihak PLN UID Sulselrabar.

“Alhamdulillah di hari peresmian Kantor Bupati pada Jum’at 19 April 2024, bapak Andi Muhammad Yusuf telah menandatangani prasasti pencanangan listrik 24 jam Talaga Raya sebagai simbol menandakan pembangunan jaringan listrik mulai dikerjakan. Dan ini merupakan prestasi yang sangat besar ia kerjakan sebagai Pj Bupati kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Talaga Raya,” ungkapnya.

“Di waktu yang sama juga, sama-sama kita saksikan bersama Andi Muhammad Yusuf bersama Pj Gubenur Sultra meresmikan Gua Laumehe sebagai wisata edukasi gua pertama di Sulawesi Tenggara, serta peresmian Mall Pelayanan Publik sebagai pusat pelayanan masyarakat. Dan patut kita apresiasi setinggi-tinggi juga bapak Andi Muhammad Yusuf di masa pemerintahannya menekan angka stunting dan berada di angka target nasional. Ini adalah hal baik karena tidak terlepas atas upaya pemerintah bersama lintas sektor mengupayakan penurunan stunting,” ungkapnya.

Masih dibeberkan Bobi, di masa pemerintahannya Andi Muhammad Yusuf juga mampu menjaga stabilitas politik pada pelaksanaan pemilu legislatif yang berjalan aman dan damai. Kemudian membawa Buton Tengah mempertahankan WTP dengan meraih WTP ke 7 tahun 2023 dari BPK RI.

“Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Buton Tengah kami mengucapkan terima kasih banyak kapada Bapak Andi Muhammad Yusuf selaku Pj Bupati Buton Tengah 2023-2024, yang telah mencurahkan segala pikiran dan tenaga dalam melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Buton Tengah,” ucapnya.

“Dan untuk Pj Bupati periode 2024-2025, kami berharap dapat melanjutkan program yang telah dicanangkan Pj Bupati sebelumnya untuk perkembangan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Buton Tengah,” pungkasnya. *(ADV)

Laporan : Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini