Andi Muhammad Yusuf Pamit, DPRD Buteng Apresiasi Kinerjanya Setahun Membangun Buton Tengah

0
117
Anggota DPRD Buton Tengah, Nurman, SE. (Foto : Ahmad Subarjo/mandalapos).

Mandalapos.co.id, Buton Tengah — Eks Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf, menyampaikan pidato terakhir masa kepemimpinan dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Pj Bupati Buteng periode 2023-2024 kepada Pj Bupati Buton Tengah tahun 2024-2025, berlangsung di Aula Kantor DPRD, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, Pj Bupati Buton Tengah terpilih, Forpimda, para Eselon II, III dan IV lingkup pemerintah, Danramil, Kapolsek, paca camat, kepala desa, lurah, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan pidatonya, Andi Muhammad Yusuf, menyampaikan bahwa jabatannya sebagai Pj Bupati Buton Tengah telah berakhir pada 25 Mei 2024. Dan saat ini Pj Bupati Buton Tengah telah dilantik pada 28 Mei 2024 di Kendari oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara.

Lanjut Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pembangunan Keuangan Daerah dan Desa Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri ini menyampaikan, melalui momentum ini ia menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh pihak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton Tengah serta DPRD, atas dukungan dan kebersamaan selama setahun ini, sehingga program kerja dapat berjalan dengan lancar sampai akhir masa jabatan kami,” ucap Andi Yusuf.

Usai mengikuti rapat paripurna sertijab Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf berfoto bersama dengan Anggota DPRD Buton Tengah dan Pj, Bupati Buteng terpilih, Kostantinus Bukide

Menurut Andi Yusuf, selama menjabat sebagai Bupati, dirijnya mengakui masih banyak kekurangan, bahkan tak akan muat jika ditulis di sebuah buku tebal.

“Untuk itu, sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, mohon dibukakan pintu maaf untuk saya, baik sebagai pribadi maupun sebagai Penjabat bupati. Kami juga meminta doa dari semuanya agar selama meletakkan amanah jabatan ini selalu diberikan umur yang panjang dan berkah untuk seluruh keluarga kami, karena kami akan kembali melaksanakan tugas di Kementrian Dalam Negeri,” ucapnya penuh haru.

Ia pun berpesan kepada seluruh warga Buton Tengah untuk selalu rukun, penuh persahabatan, dan persaudaraan, sehingga Buton Tengah bisa terus membangun, terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Ia pun menginginkan apa yang sudah dikerjakan pemerintah bersama seluruh warga dalam beberapa tahun terakhir ini untuk terus disempurnakan. Dan Kuncinya adalah masyarakat semuanya rukun, penuh persaudaraan.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten beserta warga masyarakat Buton Tengah untuk terus bersinergi dan bergotong-royong melanjutkan pemerintahan dan pembangunan di Buton Tengah dibawah kepemimpinan Pj. Bupati yang baru bapak Kostantinus Bukide,” tuturnya.

“Dengan kebersamaan gotong royong semua persoalan tantangan, kendala, dan hambatan bisa kita atasi bersama. Semoga dengan kepemimpinan bapak Pj Bupati H.Kostantinus Bukide mampu bersinergi dengan jajarannya serta warga masyarakat untuk kemajuan Buton Tengah tercinta,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Buton Tengah dari Fraksi Persatuan Binatang Karya Demokrat, Nurman, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Andi Muhammad Yusuf atas dedikasi dan pengabdiannya selama kurun waktu satu tahun di Kabupaten Buton Tengah.

Lanjut Ketua DPC PBB Buton Tengah ini menilai, banyak hal-hal pencapaian yang telah ditorehkan oleh Andi Yusuf di Kabupaten Buton Tengah, baik itu pembangunan dan penghargaan meski dalam waktu singkat dalam penilaian sebagai kepala daerah.

“Itu tentu kami sebagai DPRD memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian beliau (Andi Muhammad Yusuf red),” ucap Nurman ditemui pada kegiatan sertijab

Lanjut Anggota DPRD 2 periode itu menuturkan, banyak program yang telah terealisasi dikerjakan dan yang paling terkesan menurutnya ialah, pertama melanjutkan pembangunan perkantoran Kantor Bupati Buton Tengah hingga tuntas sampai diresmikan, kedua pembangunan rumah jabatan Bupati yang telah diletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan. Dan ketiga melanjutkan pembangunan infrastruktur dasar seperti halnya jalan.

“Saya kira itu pembangunan sangat terkesan dan sangat dibutuhkan oleh kita semua dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Pembangunan semua dilanjutkan beliau sesuai perencanaan dan terealisasikan dalam anggaran. Jadi menurut saya pembangunan dalam kurun waktu satu tahun yang dilakukan oleh beliau sangat bagus,” pungkasnya. (Adv)

Laporan : Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini