PDIP Kepri Sosialisasikan Capres dan Caleg ke Relawan dan Simpatisan di Karimun

0
338

Mandalapos.co.id, Karimun – DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau menggelar sosialisasi pengenalan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD, serta Calon Legislatif DPR RI Dapil Kepri, DPRD Provinsi Kepri dan DPRD Kabupaten Karimun.

Kegiatan itu digelar di kawasan perumahan Anggrek Mas, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (27/1/2024) sore.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri sekaligus Caleg DPRD Provinsi Kepri nomor urut 1, Surya Respationo, Sekretaris DPC PDIP Karimun sekaligus Caleg DPRD Karimun nomor urut 1, Sulfanow Putra, para caleg dan para Kader PDI Perjuangan di Karimun, serta ratusan masyarakat simpatisan dan para relawan .

“Pada hari ini kita PDI Perjuangan mengadakan sosialisasi Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 3, Calon Legislatif DPR RI, Calon DPD, Calon Legislatif DPRD Provinsi Kepri, dan Calon DPRD Kabupaten Karimun untuk daerah pemilihan Kabupaten Karimun. Komitmen kita sebagai partainya ‘Wong Cilik’ partainya buruh, nelayan, tani dan lain-lain, namun bukan berarti kami tidak komit untuk menengah dan ke atas, tetapi yang paling utama adalah bagaimana merealisasikan apa yang ada di konstitusi kita, yaitu fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara,” tutur Surya Respationo yang akrab disapa Romo itu.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Karimun, Sulfanow Putra, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Romo yang telah senantiasa memberikan spirit kepada para caleg dan para kader, dalam memenangkan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

“Adalah menjadi target kami untuk 6 kursi di DPRD Karimun, untuk DPRD Provinsi Kepri 2 kursi, dan untuk DPR RI komitmen kami mempertahankan 1 kursi. Sebagai pengetahuan bersama, kami PDI Perjuangan telah memperjuangkan penganggaran di APBD Karimun Tahun 2024 BPJS Kesehatan gratis yang ditanggung oleh pemerintahan daerah, silahkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan belum mempunyai BPJS Kesehatan agar mengurus dan mendaftar ke Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun,” tutur Sulfanow.

Lanjut Sulfanow mengatakan, PDIP Provinsi Kepri dan Karimun akan mensosialisasikan program anyar dari Calon Presiden PDIP yakni KTP SAKTI.

“Hanya dengan KTP bisa melayani berbagai bansos (all in one) termasuk program ‘Satu Keluarga Satu Sarjana’, Kami bukan memanjakan masyarakat dengan bantuan, tetapi bantuan yang diberi tentunya untuk yang sesuai dan tepat sasaran demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Menambahkan, Calon Legislatif DPRD Provinsi Kepri nomor urut 2 dari PDIP, Robert Januar Silalahi, menegaskan PDI Perjuangan tetap berkomitmen memperjuangkan program buruh, tani, nelayan, umkm dan pendidikan.

“Komitmen kami dari para Caleg PDI Perjuangan dengan kepercayaan dan amanat yang diberikan, kami akan memperjuangkan program kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, baik itu program tani, buruh, nelayan, umkm, dan juga program pendidikan,” pungkasnya. *

*Moga Saputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini