Komsos Dengan Petani Desa Bukit Padi, ini Pesan Koptu Andri Waluyo

0
36

Mandalapos.co.id, Anambas –  Babinsa Koramil 04/Letung, Koptu Andri Waluyo, melaksanakan komsos di lahan pertanian milik warga bernama Mulkaryana Anggota Kelompok Tani Makmur Jaya, di Dusun Pasiran Desa Bukit Padi, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa ( 11/6/2024).

Koptu Andri mengatakan, komsosnya itu dilakukan bertujuan untuk menjalin dan membina hubungan baik dengan warga binaan guna mempererat jaringan komunikasi sosial antara warga dan Babinsa.

Koptu Andri pun berharap, melalui komunikasi sosial ini dirinya dapat bertukar pikiran juga informasi dengan warga Desa Bukit Padi, hal ini sangat penting sekali dan bermanfaat untuk menunjang tugas pokok Babinsa dalam hal ketahanan pangan.

Dalam kesempatan itu, Koptu Andri juga memberi motivasi kepada petani tersebut untuk semakin mengembangkan pertaniannya, serta menanam tanaman jenis unggul agar hasil panen bagus dan memiliki nilai jual tinggi.

Tak lupa, Koptu Andri mengimbau kepada warga untuk tanggap bencana kebakaran, di mana seperti diketahui saat ini sudah memasuki musim kemarau. Dia pun berpesan agar warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar, yang dikhawatirkan bakal meluas dan mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan.

Terakhir, Ia berpesan agar warga selalu menjaga kesehatan dan berhati-hati ketika beraktivitas, dan juga segera melapor kepada Babinsa apabila mengetahui hal-hal menonjol di lingkungannya. *

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini