Kapolres Karimun Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila dan Pemberian Reward ke Personel Berprestasi

0
210

mandalapos.co.id, Karimun – Memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024, Polres Karimun menggelar upacara sekaligus pemberian reward kepada personel yang berprestasi, Sabtu (1/6/2024) di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, dan diikuti oleh PJU Polres Karimun, Kapolsek daratan dan seluruh personel Polres Karimun.

Kegiatan upacara tersebut diawali dengan membacakan teks Pancasila oleh Kapolres Karimun dan diikuti oleh seluruh peserta upacara, kemudian dilanjutkan dengan pemberian reward bagi personel Polres Karimun yang berprestasi.

Adapun personel yang menerima reward berjumlah 17 (tujuh belas) orang dengan 4 kategori, yakni kategori atas prestasi Pelayanan Publik dengan meraih kategori pelayanan Prima (A) yaitu Kasat Intelkam Polres Karimun Kompol Pramudi, Kabagren Polres Karimun Kompol Puji Puryana, Bripka Ali Amral, Briptu Fajarullah Pratama, dan Bripda Ilham Bintang Mahendra, untuk kategori juara II terbaik dalam acara pembuatan video penyuluhan hukum yakni Kasikum IPDA Fedrik S Harahap, Brigpol Farael Dizuza, Brigpol Riski Martaon, Brigpol Shabrina Olivia, Briptu Yohanes Dese Suswanto, Bripda M Ary Azhar, Bripda Gery Martin, Bripda Azmi Firmansyah, dan Pengatur Reka Aprilianti.

Untuk personel yang menerima reward dalam kategori pelayanan SPKT Polres Karimun yakni Aiptu Syarifuddin dan Briptu Teguh Bangun Perdamaian yang terakhir kategori Bhabinkamtibmas dengan problem solving terbaik yaitu Aiptu Didik Haryanto, S.H.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendiri negara. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia,” tutur Kapolres Karimun membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya,” tuturnya.

“Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memacu semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” pungkas Kapolres mengakhiri amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI.*

*M Saputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini