Hadiri Pelantikan 37 Kades di Natuna, Ketua DPD APDESI Kepri: Jaga Kekompakan

82
Ketua DPD APDESI Kepulauan Riau, Nazar Iman. (Foto:Alfian/mandalapos)

Mandalapos.co.id, Natuna — Sebanyak 37 kepala desa yang terpilih dalam Pilkades serentak pada 28 November 2022 lalu, dilantik Bupati Natuna, Rabu, 18 Januari 2023, di Gedung Sri Srindit, Batu Hitam.

Ikut menghadiri prosesi pelantikan tersebut, Ketua DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kepulauan Riau, Nazar Iman, berharap agar para kades yang telah dilantik dapat bersilaturahmi dengan pemerintah daerah setempat.

“Terutama dengan Bupati, Kapolres, dan Kejaksaan, itu pembina kita, kita tak perlu takut, karena dengan adanya APDESI, itulah abang kite,” ujarnya.

Sejalan dengan pelantikan Kades di Natuna, rangkaian kegiatan dilanjutkan pada malam harinya dengan prosesi pelantikan pengurus DPC APDESI Kabupaten Natuna.

Dengan terbentuknya APDESI di Kabupaten Natuna, Nazar Iman berharap agar para kepala desa bisa kompak.

“APDESI harus bergerak bersatu membangun daerah dari bawah ke atas. Karena desa ini tulang punggung negara,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi, mengimbau, agar para kades terpilih tidak sombong dan membangga-banggakan kemenangannya. Ia juga meminta para pemimpin di desa itu untuk tidak membentuk kubu-kubu dan membeda-bedakan masyarakat.

“Yang paling penting jadi kades itu tak usah lagi berpihak ke mana, dan pilah pilih melayani yang mana, kita menang atas izin dan kuasa Allah. Saya harap jalankan tugas kades yang baik dan sesuai amanat undang-undang,” pesan Bupati yang akrab disapa Wan Sis itu.

***ALFIAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here