Desa Sri Tanjung Kirim 6 Peserta Ikuti MTQH Kecamatan Siantan ke-VIII

0
213

Mandalapos.co.id, Anambas – Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Kecamatan Siantan ke-VIII resmi digelar selama 3 hari, 24-26 Februari 2024, di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sebanyak 6 desa dan 1 kelurahan di wilayah Kecamatan Siantan mengirimkan qori dan qoriah terbaik mereka untuk memenangkan perlombaan pada berbagai cabang dalam MTQH tersebut.

Salah satu desa yang mengirimkan pesertanya adalah Desa Sri Tanjung. Sekdes Sri Tanjung, Hervi Suryadi, mengatakan, pihaknya mengirimkan 6 peserta untuk 3 cabang lomba, yakni Cabang Tilawah 1 Juz diikuti oleh Azka Adrik dan Destia Friska, Tilawah Anak diikuti oleh Riban Putra Heryadi dan Felsa Ferdiyanti, serta cabang Tartil diikuti oleh M.Hafiz Mubarok dan Arbadiah.

Menurut Hervi, dalam setap pelaksanaan MTQH maupun STQH, Desa Sri Tanjung selalu mengikutsertakan qori dan qoriahnya. Sebelum mereka dipertandingkan dalam ajang lomba seni baca Alquran itu, anak-anak mendapatkan pembinaan dari guru mengaji mereka.

“Di desa abis magrib ada pembinaan untuk anak-anak yang mengaji, di situlah anak kita mengembangkan bakat, tak lupa kita support dari desa,” ungkapnya kepada mandalapos, Minggu (25/2).

Hervi pun tak muluk-muluk untuk menarget qori dan qoriah dari desanya untuk menjadi juara. Bagi Hervi, MTQH ini adalah ajang melatih kesiapan dan mental anak-anak.

“Kami harap dengan kegiatan ini bisa lebih menumbukan kecintaan masyrakat terhadap AlQuran dan Hadits. Harapan kita anak-anak kita yang kita lombakan bisa menjadi qori dan qoriah terkenal dan bisa mengangkat nama desa kita,” harapnya.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini