Danlanal Tarempa Gelar Olahraga Bersama dan Menembak Eksekutif Bareng Forkopimda Anambas

0
196
Danlanal Tarempa saat melaksanakan kegiatan menembak eksekutif bareng Bupati dan Forkopimda Anambas, Sabtu (8/6/2024)

Mandalapos.co.id, Anambas — Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana menggelar acara olahraga bersama dan menembak eksekutif bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Anambas , Sabtu (8/6/2024) di Lapangan Tembak Sudi Mampir, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan.

Sebelum melaksanakan olahraga menembak, seluruh undangan yang hadir melaksanakan olahraga senam aerobik bersama guna tetap menjaga kebugaran. Selanjutnya seluruh tamu undangan dipandu salah satu Perwira Lanal Tarempa mengikuti dan melaksanakan jalannya kegiatan menembak menggunakan pistol jenis G2 Combat kategori menembak pelan (slow fire) dengan jarak 20 meter dan sikap berdiri.

Para peserta kegiatan menembak ini juga mendapatkan arahan dan petunjuk teknis pelaksanaan menembak dengan benar, yang diharapkan akan memperoleh hasil bidikan tepat sasaran. Sebanyak 10 sasaran tembak laras pendek (pistol) disiapkan guna pelaksanaan Menembak Eksekutif yang diselenggarakan Danlanal Tarempa kali ini.

Dalam sambutannya, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama dan menembak eksekutif ini merupakan ajang silaturahmi, sehingga diharapkannya komunikasi antar pimpinan daerah di Kepulauan Anambas terus terjalin erat.

“Kegiatan ini bukan mencari siapa yang terbaik dalam melaksanakan menembak namun lebih ditekankan kebersamaan kita, kekeluargaan kita, dan terus terjalinnya sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Instansi vertikal di wilayah Kepulauan Anambas, sehingga pembangunan daerah dan stabilitas daerah tercapai serta berjalan dengan harmonis,” tutur Danlanal.

Menutup kata sambutannya, Danlanal Tarempa juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, untuk menjaga solidaritas dan integritas TNI, Polri serta instansi pemerintah lainnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengapresiasi Danlanal Tarempa beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama dan menembak eksekutif ini.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah saya berterima kasih kepada Lanal Tarempa yang telah eksis dan konsisten menjaga stabilitas keamanan daerah serta terus mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas,” ucap Bupati.

Bupati juga mengaitkan acara yang digelar Lanal Tarempa ini seiring menyambut HUT ke-16 Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan jatuh pada tanggal 24 Juni 2024 nanti.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini