Cegah Hoax, Diskominfo Jatim dan Jember Kolaborasi Gelar Kelas Prebunking

0
89

Mandalapos.co.id, Jember – Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember, menggelar ‘Kelas Prebunking’ pada Selasa, 6 Februari 2024,di Aula EJSC Bakorwil V Jember.

Untuk diketahui, Prebunking merupakan upaya mencegah sebelum disinformasi atau hoaks itu muncul.

Kelas prebunking dengan subtema “Metode Prebunking untuk Penginderaan Hoax” secara resmi dibuka oleh Subkoordinator Pengelolaan Opini Bidang Komunikasi Publik, Dra.Siti Purwatiningsih, MM.

Dengan adanya kegiatan ini, Kabid Aspirasi dan Layanan Informasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Jember, Rachmad Agung Purnama, berharap agar rekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Jember bisa menyerap informasi dan materi yang akan disajikan oleh pemateri.

Hal serupa juga disampaikan oleh Subkoordinator Pengelolaan Opini Bidang Komunikasi Publik Diskominfotik Jatim, Siti Purwatiningsih. Dia berharap, peserta Kelas Prebunking dapat mawas diri dengan adanya penyebaran informasi hoax.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi para narasumber dari Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) yang merupakan organisasi masyarakat sipil yang concern terhadap pemberantasan konten informasi negatif atau berita hoaks.*

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini