Camat Kota Kisaran Timur Mengapresiasi Inovasi Sekolah Lansia Kelurahan Siumbut Baru

0
8
Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu, menghadiri Peresmian Inovasi Sekolah Lansia Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan

Mandalapos.co.id, Asahan – Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu, menghadiri Peresmian Inovasi Sekolah Lansia Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Asahan, Korwil KB Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua T.P PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah Siumbut Baru beserta jajaran, Babinsa dan tamu undangan lainnya, Selasa (7/5/2024).

Lurah Siumbut Baru, Rahman Harahap, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atau mensupport pihaknya dalam proses menyiapkan inovasi lansia yang akan dilaunching pada hari ini.

“Semoga sekolah lansia ini nantinya dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat khususnya yang sudah lanjut usia (lansia) di wilayah Kelurahan Siumbut Baru ini,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kota Kisaran Timur, Syaiful P. Pasaribu, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Lurah Siumbut Baru beserta jajaran yang sudah mampu membuat inovasi lansia di kelurahannya, karena inovasi ini baru ada di Kelurahan Siumbut Baru di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur, bahkan untuk se-Kabupaten Asahan.

“Saya menyambut dengan baik adanya Sekolah Lansia di Kelurahan Siumbut Baru karena salah satu permasalahan yang dihadapi lansia adalah masalah kesehatan, dimana menurut WHO beban kesehatan lansia di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah berasal dari penyakit-penyakit seperti jantung, stroke, gangguan penglihatan dan gangguan pendengaran,” ucapnya.

Lanjut Syaiful mengatakan, Sekolah Lansia menjadi salah satu wadah dalam membentuk Lansia tangguh dan mandiri karena Sekolah Lansia tidak hanya sekedar mempelajari aspek fisik, namun di dalamnya memiliki keterkaitan antar elemen baik sosial, psikologis, ekonomi dan spiritual.

“Semoga Sekolah Lansia yang sudah terbentuk dapat berjalan dengan baik dan sukses sehingga dapat menjadi menjadi percontohan (Pilot Project) pembentukan Sekolah Lansia selanjutnya di Kelurahan diwilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan,” harapnya

Di akhir ia mengajak seluruh pihak untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.*

Laporan : M Nasrun Daulay

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini