Bupati Asahan Terima Audiensi KPU Kabupaten Asahan

0
9
Bupati Asahan H. Surya, BSc menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan di Ruang Kerja Rumah Dinas Bupati, Rabu (15/05/2024).

Mandalapos.co.id, Asahan – Bupati Asahan H. Surya, BSc menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan di Ruang Kerja Rumah Dinas Bupati, Rabu (15/05/2024). Tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Kabag Pemerintahan dan Ketua KPU Kabupaten Asahan beserta pengurus.

Dalam audiensinya, Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat, menyampaikan, tahapan pemilu sudah berjalan sejak bulan Januari 2024 sampai saat ini. Tahapan ini berjalan berkat dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada KPU Kabupaten Asahan.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada kami, sehingga setiap tahapan pemilu dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Hidayat juga menyampaikan, dalam waktu dekat, tepatnya tangga 26 Mei 2024, KPU Kabupaten Asahan akan melaksanakan Launching Pilkada di Alun-Alun Kota Kisaran. Untuk itu ia berharap Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung kegiatan tersebut.

Selain itu, Hidayat juga menyampaikan pada tanggal 16 Mei 2024, KPU Kabupaten Asahan akan melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Asahan di Hotel Antariksa Kisaran. Diharapkan kepada Bupati Asahan untuk dapat hadir pada acara pelantikan tersebut.

Menerima audiensi KPU, Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Asahan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai penyelenggara pemilu.

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung setiap program KPU Kabupaten Asahan, selama program tersebut tidak menyalahi dari aturan yang berlaku,” ujar Bupati.

Untuk tahapan pemilu, Bupati berharap KPU Kabupaten Asahan dapat terus melaksanakannya, sampai waktu yang telah ditentukan.

Terkait kehadiran pada saat pelantikan PPK, Bupati mengatakan akan hadir pada pelantikan tersebut, jika tidak ada kegiatan pada waktu yang sama.

“ Apabila terdapat kegiatan diwaktu yang sama, saya akan mengunjuk pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk hadir mengantikan saya,” sebutnya.*

Laporan : M Nasrun Daulay

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini