Tim Mandalapos Korwil Keresidenan Kediri Galang Dana Bantu Renovasi Mushala

157
Kegiatan renovasi Mushola Al-Muttaqin di Desa Bono Tulungagung (Foto: Endro/mandalapos)

Mandalapos.co.id, Tulungagung — Koordinator Wilayah (korwil) Keresidenan Kediri media siber mandalapos, tergerak hatinya ketika mendapatkan informasi terkait keadaan Mushola Al Muttaqin Dusun Ngipek, Desa Bono, Kabupaten Tulungagung, yang memerlukan sentuhan perbaikan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari tokoh lingkungan dan RT setempat. Para jamaah mushola, khususnya kaum ibu yang menggelar pengajian rutin setiap Jum’at, dibuat waswas lantaran atap mushola sudah usang dan bocor. Selain itu, mushola tersebut juga kurang luas untuk menampung ibu-ibu tersebut.

Setelah melakukan survei dan berkoordinasi dengan tokoh lingkungan setempat, Korwil Kediri media mandalapos yang juga memiliki cabang di Tulungagung, langsung bergerak menggalang donasi untuk renovasi mushola itu.

“Alhamdulillah dalam waktu hampir 2 minggu donasi telah terkumpul Rp2 juta dan ditambah dana kas kami Rp1,5 juta, total terkumpul dana Rp3,5 juta,” ungkap Korwil Kediri media mandalapos, Endro, Senin (26/12).

Dana itu sebutnya, telah dialokasikan untuk renovasi Mushola Al Muttaqin seperti pelebaran lantai keramik, pembuatan tempat wudhu di depan mushola, dan paving block halaman.

“Tapi kami mohon maaf karena jumlah donasi dana yang terkumpul masih kurang, untuk perbaikan atap, pembuatan tempat parkir dan kamar mandi perempuan, belum bisa diselesaikan. Namun kami Tim Media Mandalapos di seluruh wilayah Korwil Kediri akan tetap mengusahakan menggalang dana lagi,” tuturnya.

Adapun pengerjaan renovasi Mushola Mushola Al Muttaqin dilakukan secara bergotong royong bersama warga setempat.

Mewakili warga setempat, RT Dusun Ngipek, Sujak, mengucapkan terimakasih kepada Korwil Kediri media Mandalapos dan kepada para donatur.

“Semoga amal baiknya dibalas Allah SWT dengan pahala yang sebesar-besarnya di Yaumulqiyamah nanti, Aamiin,” ucapnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Tim Korwil Keresidenan Kediri media siber mandalapos, bukan baru pertama dilakukan.

Di momentum bulan suci Ramadhan Tahun 2022, tim yang sama juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bingkisan kepada fakir dan janda miskin serta anak yatim.

***Anwar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here