Safari Ramadhan di Desa Sri Tanjung, Wan Zuhendra Dapat Aspirasi Soal Keadaan Masjid Raudhatul Jannah

0
205

Mandalapos.co.id, Anambas — Memasuki malam ke 23 Ramadhan 1445 H, Wakil Bupati Wan Zuhendra bersama rombongan Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas melaksanakan kunjungan safari Ramadhan di Masjid Raudhatul Jannah Desa Sri Tanjung, Selasa (02/04/2024) malam.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sri Tanjung, Penglek, mengatakan atas nama pemerintah desa dan masyarakat Desa Sri Tanjung mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Kepulauan Anambas beserta rombongan. Dirinya juga berharap kegiatan safari ramadan ini terus diadakan setiap tahunnya.

“Perlu kami sampaikan kepada Pak Wan Zuhendra Wakil Bupati, bahwasannya ada beberapa hal yang mesti kami sampaikan kepada pemerintah daerah, bahwasannya sebagaimana kita ketahui bersama Masjid Raudatul Jannah ini terlihat nampak megah di dalamnya namun di luarnya sudah sangat memprihatinkan. Bangunannya sudah mengalami banyak yang keropos terutama di area bawah bangunannya yang sangat menghawatirkan,” ungkap Penglek.

“Selain dari pada itu, Plapon di atasnya juga baru saja kita ganti lantaran roboh, itu pun diperoleh dari hasil swadaya dari masyarakat Desa Sri Tanjung dan juga hasil sumbangan dari beberapa orang. Dengan anggaran lebih kurang sebanyak 40 Juta Rupiah dan dalam proses pengerjaan tersebut kita masih mengalami mines sekitar 22 Juta Rupiah,” ucap Penglek seraya berharap pejabat OPD yang hadir bersama Wakil Bupati, bisa ikut berinfak untuk masjid tersebut.

“Mudah – mudahan nantinya di tahun 2025 ada bantuan dari pemerintah daerah untuk masjid Raudatul Jannah,” harapnya.

Sementara itu mengawali sambutannya, Wabup Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Desa Sri Tanjung.

“Semoga kebaikan yang diberikan kepada kami rombongan safari ramadhan dengan berbuka puasa bersama ini, mudah – mudahan jerih payah yang telah dilakukan masyarakat Desa Sritanjung akan dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

“Hari ini malam yang ke 23 dan besok puasa yang ke 23 mudah – mudahan dipenghujung ramadhan ini dan kalaulah malam ini malam Lailatul qodar kita meminta kepada Allah SWT agar Allah menurunkan rahmat kepada kita semua wabilhusus masyarakat di Desa Sri Tanjung,” imbuh Wan Zuhendra.

Terkait aspirasi dari Kades Sri Tanjung tentang keadaan Masjid Raudhatul Jannah, Wan Zuhendra mengatakan untuk pengembangan selanjutnya mesti dilakukan antisipasi dan akan menjadi perhatian pemerintah daerah untuk pengembangan selanjutnya.

“Insyallah nanti akan diikuti dengan kepedulian pemerintah daerah untuk mempersiapkan dan merencanakan ke depannya dalam menjaga dan memelihara mesjid ini agar lebih nyaman untuk masyarakat Desa Sri Tanjung,” tuturnya.

Terakhir, Wan zuhendra juga meminta Maaf apabila ada kesalahan dalam diri pribadi maupun kepemimpinannya selama ini.

“Saya atas nama diri pribadi maupun pemerintah daerah mohon maaf yang sebesar – besarnya. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1445 H dan Selamat menyambut Idhul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Selain itu pemerintah daerah bersama Pihak Perusahaan SKK Migas, Medco Energy dan Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas juga memberikan sejumlah bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim serta penyerahan Wakaf Al-Qur’an dari Amjad Melenium Malaysia Singapura.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini