Saadia Sampaikan Polemik USN Buteng ke Anggota DPR RI Ridwan Bae, Usulkan Perumahan Dosen

0
83
Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah, Saadia. Foto : Ist

Mandalapos.co.id, Buton Tengah – Polemik Universitas Sembilanbelas Novembar (USN) Kampus B Buton Tengah saat ini telah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Kabupaten Buton Tengah.

Hal ini karena adanya informasi bahwa sejumlah program studi akan ditarik ke Kampus USN di Kabupaten Kolaka (kampus induk). Dan saat ini, penolakan terus disuarakan oleh kalangan mahasiswa kampus itu sendiri yang melakukan aksi demo, baik di area kampus USN maupun aksi di jalanan.Para mahasiswa bahkan menyampaikan aspirasinya ke Pemda Buton Tengah dan Anggota DPRD Buton Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah, Saadia, akan serius mencarikan solusi terbaik agar kampus negeri pertama di Kabupaten Buton Tengah itu, program studinya tidak dikembalikan ke kampus induk USN Kolaka.

Keseriusan Anggota DPRD 3 Periode dari Fraksi Golkar ini, terlihat saat kedatangan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae mengunjungi Kecamatan Mawasangka, dalam rangka tatap muka bersama masyarakat, berlangsung di Kelurahan Mawasangka, Senin (8/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Saadia menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat, begitupun terkait polemik USN Kampus B Buton Tengah. Dihadapan Ridwan Bae dan ratusan masyarakat yang hadir, Saadia menyampaikan usulan perumahan dosen yang diperuntukkan bagi para dosen pengajar Kampus B.

Penyampaian usulan perumahan dosen yang di sampaikan Anggota DPRD Buteng, Saadia, dalam kunjungan Ridwan Bae di Kecamatan Mawasangka.

Saadia menjelaskan, bahwa polemik USN Kampus B Buton Tengah ditengarai para dosen pengajar mengeluhkan tempat tinggal yang berbayar serta biaya transportasi bulak balik dari kampus induk Kolaka dan ke Kampus B yang dirasa tidak sebanding dengan pendapatan.

“Pada kesempatan ini, kami berharap bapak Ridwan Bae dapat memperjuangkan usulan perumahan dosen. Kami berharap dengan ada perumahan dosen ini dapat meringankan biaya dikeluarkan para dosen pengajar,” ucap Saadia.

“Sekali lagi kami berharap bapak Ridwan Bae dapat merealisasikan usulan ini. Kampus ini adalah kebanggaan kami dan untuk anak-anak kami. Kami berharap program pembangunan perumahan dosen dapat di perjuangkan,” ucap Saadia menambahkan.

Usai mendengar usulan aspirasi, Ridwan Bae dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktunya bertemu tatap muka dengannya melakukan dialog.

Anggota DPR RI dua periode dari Fraksi Golkar ini menyampaikan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan ia perjuangan karena telah menjadi tugasnya sebagai anggota perwakilan rakyat.

Eks Bupati Muna dua periode ini menyampaikan, apa yang telah diusulkan Saadia terkait usulan perumahan kampus B USN, akan ia bangun melalui Dana Aspirasi yang ia miliki.

“Saya janji usulan perumahan dosen akan saya perjuangan pada tahun 2024 untuk dapat dikerjakan. Pembangunan nantinya  berbentuk rumah susun mahasiswa yang dapat juga dimanfaatkan oleh adik-adik mahasiswa. Harapan saya dengan adanya pembangunan ini dapat bermanfaat dirasakan para dosen dan mahasiswa melanjutkan pendidikan di USN Kampus B Buton Tengah,” pungkasnya. * (Adv).

Laporan : Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini