Rajut Persatuan Usai Pemilu, Pemkab Anambas dan TNI-Polri Gelar Apel Silaturahmi Kebangsaan

0
74

Mandalapos.co.id, Anambas — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama TNI-Polri, berupaya merajut kembali persatuan seluruh pihak, paska digelarnya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Upaya memulihkan persatuan ini dilakukan dengan menggelar Apel Silaturahmi Kebangsaan yang diinisiasi TNI-Polri, Kamis (29/2) di astaka Masjid Agung Baitul Makmur, Tarempa.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, mengatakan, apel silaturahmi kebangsaan ini untuk merajut persatuan kembali setelah kontestasi Pemilu.

“Kita semua beda pilihan, namun demi kepentingan lebih besar ke depan, maka kita merajut persatuan kembali untuk membangun Anambas dan mendoakan NKRI agar tetap aman. Kita inisiasi daerah lain agar segera menindaklanjuti agar kita merajut kembali persatuan,” tutur Kapolres.

Menurut Kapolres, hingga kini rangkaian pelaksaan pemilu di Kepulauan Anambas berjalan aman.

Sementara itu dalam pidatonya pada Apel Silaturahmi Kebangsaan, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan perhelatan akbar Pemilu sebagai wujud demokrasi pancasila, sebagaimana diamanatkan UUD 1945 telah diselenggarakan.

“Pelaksanaan pemilu di Anambas alhamdulillah telah dilakukan dengan semangat persatuan dan kesatuan sehingga berjalan tertib, aman, dan lancar. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang menyukseskan pemilu, khususnya TNI-Polri yang menjaga keamanan pemilu,” tutur Wan Zuhendra.

Wan Zuhendra pun mengajak seluruh pihak untuk mencurahkan perhatian untuk membangun Anambas dengan semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Mari sama-sama berjuang untuk memajukan daerah yang kita cintai ini, wujudkan kesejahteraan sosial di seluruh wilayah Anambas. Dengan momen apel silaturahmi kebangsaan ini, mari kita mengokohkan persatuan bangsa dalam menghadapi tantangan ke depan,” ajaknya.

Lanjut Wan Zuhendra mengingatkan seluruh pihak, bahwa masih ada satu tugas bersama yang haru dilaksanakan, yaitu menyelenggarakan pilkada yang kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan November 2024.

Menurut Wan Zuhendra, pilkada merupakan usaha mewujudkan kedaulatan rakyat dalam membentuk pemerintahan daerah yang demokratis.

“Pelaksanaan pilkada penting bagi kita untuk menjaga kondusifitas di Anambas, sehingga diharapkan bisa berjalan baik sebagaimana diharapkan bersama,” pungkasnya. *

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini