Poles Pulau Pangeran, Pemdes Belibak Bangun Wahana Wisata

0
1458
Kolam renang di objek wisata Pulau Pangeran Desa Belibak, Kepulauan Anambas ( FOTO: ISTIMEWA)

Mandalapos.co.id, Anambas – Desa Belibak Kabupaten Kepulauan Anambas terus mempercantik objek wisatanya, agar dapat menarik wisatawan.

Kepala Desa Belibak, Marzuki, mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan objek wisata Pulau Pangeran.

Pulau Pangeran sendiri merupakan salah satu destinasi wisata bahari unggulan di Kepulauan Anambas, yang meraih penghargaan dari Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI).

Lanjut Marzuki mengungkapkan, pada Tahun 2022 ini Pemdes Belibak membangun Taman Kolam Renang Wisata Pulau Pangeran.

Menurutnya, pembangunan taman yang menggunakan Dana Desa Belibak sebesar Rp260 juta itu, telah melalui proses koordinasi dengan pemerintah daerah, Inspektorat, Kejaksaan, KKP, dan masyarakat desa.

Penimbunan taman tersebut, beber Marzuki, nantinya akan menggunakan tanah. Pasalnya areal tersebut merupakan wilayah konservasi sehingga tidak dibenarkan menimbun dengan mengambil pasir laut.

“Penimbunan ini tak merusak karang  dan mangrove di pantai wisata kami,” jelasnya kepada awak media, Senin (24/10) di Cafe d’ flavors, Siantan, Anambas.

Marzuki menerangkan, sejumlah wahana juga telah dibangun di objek wisata Pulau Pangeran, seperti kolam renang air asin, pantai, balai bersimpuh, gerbang tanjak, komedi putar, kincir-kincir, wahana air, serta rel kereta.

Selain wahana hiburan, di objek wisata ini juga tersedia kuliner khas Desa Belibak yang dijual oleh masyarakat lokal.

“Harapan saya masyarakat Desa Belibak bisa terbantu dengan adanya wisata ini,” ucapnya.

Masih kata Marzuki, selain membantu ekonomi masyarakat sekitar, objek wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Belibak ini, nantinya juga bakal memberikan sumbangsihnya terhadap peningkatan pendapatan asli desa. ***Yahya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini