Peringati Hari Bhakti ke-74, Kantor Imigrasi Karimun Gelar Beragam Kegiatan Menyentuh Masyarakat

0
99

Mandalapos.co.id, Karimun – Tujuh puluh empat tahun yang lalu, tepatnya tanggal 26 Januari 1950 merupakan peristiwa bersejarah bagi Lembaga Keimigrasian di Indonesia. Pada tanggal tersebut, telah terjadi serah terima jawatan Imigrasi oleh pemerintah Hindia Belanda kepada Indonesia.

Berdasarkan sejarah itu, setiap tahunnya Direktorat Jenderal Imigrasi beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Imigrasi dan Rumah Detensi Imigrasi di seluruh wilayah Indonesia, selalu memperingati Hari Bhakti Imigrasi dengan beragam kegiatan.

Seperti dilakukan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, yang memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74 dengan menggelar upacara pada Jumat, 26 Januari 2024.

Tak hanya menggelar upacara, Kantor Imigrasi Karimun juga menggelar beragam kegiatan lainnya untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74 dengan tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Karimun, Sophian Kasim Sani, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-74 telah dimulai sejak awal Januari.

Rangkaian kegiatan itu diawali dengan kegiatan “Imigrasi Melayani” berupa Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Imigrasi di Indonesia pada tanggal 6, 13 dan 20 Januari 2024.

Kemudian, lanjut Sophian, Kantor Imigrasi Karimun juga menggelar kegiatan “Imigrasi Berbakti” berupa bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada tanggal 22 Januari 2024, kegiatan donor darah pada tanggal 23 Januari 2024, kegiatan tabur bunga untuk mengenang para pahlawan pada tanggal 24 Januari 2024, dan puncaknya upacara Hari Bakti Imigrasi ke-74 pada hari Jumat tanggal 26 Januari 2024 serta dilanjutkan syukuran.*

(M Saputra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini