Monev TPK, Wabup Jember Berharap Percepatan Penurunan Stunting Selalu Berprogres

0
67

Mandalapos.co.id, Jember – Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting sekaligus Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, melakukan monitoring Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) Tahun 2024 pada Senin (25/03/2024).

Kegiatan monev ini dilaksanakan 3 lokasi berbeda yaitu Balai KB Kecamatan Pakusari, Balai KB Kecamatan Mayang, dan Balai KB Kecamatan Mumbulsari.

Pada kesempatan ini terlihat hadir juga Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Poerwahjoedi, Forkopicam Pakusari, Forkopicam Mayang, Forkopicam Mumbulsari, Tim Penyuluh Keluarga Berencana (KB) yang hadir. Para undangan terlihat antusias dan memperhatikan dengan seksama apa yang disampaikan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting.

“Ketua TPPS di Tingkat Kecamatan dan Desa harus lebih gencar lagi dalam melakukan penyuluhan sekaligus pendampingan untuk menangangi Stunting. Sebab pencegahan itu harus dilakukan di hulu dan hilir tidak boleh hanya salah satu saja,” tutur Wabup Jember

Menurut Wabup, semua pihak perlu mendukung dan berkontribusi untuk menyelesaikan masalah stunting ini. Maka dari itu menurutnya komunikasi dan relasi elemen tidak bisa dipisahkan agar angka stunting dapat terus menurun, dan apa yang dirancang dalam percepatan penurunan stunting dapat tercapai.*

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini