Membanggakan, Andi Yusuf Pertahankan Predikat WTP ke-7 Pemkab Buton Tengah Secara Berturut-turut Tanpa Putus

0
202
Kepala Perwakilan BPK Sultra, Dadek Nandemar, menyerahakan LHP predikat WTP diterima Pj Bupati Buteng Andi Muhammad Yasuf, bertempat di Aula Kantor BPK Perwakilan Sultra di Kota Kendari, Rabu 22 Mei 2023. (Foto: dok. Humas Protokoler Pemkab Buteng)

Mandalapos.co.id, Buton Tengah –– Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng) kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penghargaan tersebut diperoleh Pemkab Buteng terhadap laporan hasil pemeriksaaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Penyerahan LHP predikat WTP tersebut, diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Sultra, Dadek Nandemar, dan diterima langsung oleh Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yasuf, bertempat di Aula Kantor BPK Perwakilan Sultra di Kota Kendari, Rabu, 22 Mei 2023.

Atas keberhasilan meraih perdikat WTP tahun 2023, Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf telah mempertahankan WTP ke-7 Pemkab Buteng secara berturut-turut tanpa putus sejak diperoleh dari Pemkab Buteng tahun 2017-2023.

Penghargaan WTP Pemkab Buteng telah menunjukkan tata kelola keuangan daerah yang baik disusun sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Selain itu, Pemkab Buteng telah konsisten mengelola keuangan pemerintah daerah secara bersih, transparan, dan akuntabel.

Usai menerima penghargaan, Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf mengucapkan rasa syukur atas diraihnya WTP ke 7 secara berturut-turut Pemkab Buton Tengah.

Orang nomor satu di Negeri 1000 Gua ini menyebut, predikat WTP ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim pemerintah daerah, baik OPD dan semua stakeholder yang selalu bersinergi dalam pengelolaan keuangan negara dengan baik dengan tujuan mewujudkan pembangun berkelanjutan demi mensejahterakan masyarakat.

“Alhamdulillah penghargaan WTP ke 7 ini merupakan wujud komitmen kesungguhan pemerintah daerah dalam menjalankan amanah dan kewajibannya dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ucap Pj Bupati yang akrab disapa Andi Yusuf itu.

Lanjut pria yang masih menjabat di Kemendagri sebagai Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pembangunan Keuangan Daerah dan Desa Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) ini menyampaikan, pengelolaan keuangan yang baik sangat penting dilakukan dengan tujuan tercapainya program -program pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Penghargaan ini merupakan dorongan pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Dengan dukungan semua pihak diharapkan penghargaan WTP Pemkab Buton Tengah dapat terus diraih di masa mendatang dengan pengelolaan keuangan daerah lebih baik demi terwujudnya pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel serta menjadikan Buton Tengah sebagai daerah maju dan sejahtera masyarakatnya,” pungkasnya.* (Adv)

*Laporan: Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini