Kapolres Karimun Laksanakan Pengecekan Harga dan Stok Pangan di Pasar Tradisional

0
64

Mandalapos.co.id, Karimun – Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, melaksanakan kegiatan pengecekan harga dan stok pangan di pasar tradisional dalam rangka upaya memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat pada bulan suci Ramadhan, Senin (18/3/2024).

Selain Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, turut hadir juga Kadis Perdagangan, Koperasi UMKM, dan ESDM Kabupaten Karimun Bashori, Kabid ESDM Kab. Karimun Dr. Vandaromes Purba, Wakapolres Karimun, Kabagops Polres Karimun, Kasat Reskrim Polres karimun dan Kasat Intelkam Polres Karimun.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Karimun melakukan pengecekan langsung ke pasar tradisional Maimun dan gudang beras bulog untuk memastikan barang-barang kebutuhan pokok, penyebaran harga, serta upaya pengendalian inflasi di pasar tradisional.

Pada saat mengelilingi pasar Maimun, Kapolres Karimun menyempatkan waktu berkomunikasi dengan para pedagang. Kapolres menyampaikan bahwa harga barang kebutuhan pokok dan barang penting, mengalami kenaikan harga yang terjadi sekitar 2 minggu lalu, namun untuk ketersediaan masih dapat memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Secara keseluruhan stok bahan pokok di pasar tradisional di wilayah Karimun masih mencukupi untuk menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445H namun untuk beras bulog agar melakukan penambahan stok untuk mengantisipasi peningkatan permintaan kebutuhan,” ungkap Kapolres.

“Dengan Kegiatan ini diharapkan para pedagang tidak ada yang melakukan penimbunan sembako, sehingga bisa menimbulkan kenaikan harga ataupun kelangkaan dari pihak-pihak tertentu, Polres Karimun dan pemerintah Kabupaten Karimun akan terus memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional ,” tutup Kapolres.*

*M Saputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini