Jalan Rusak Tapau-Batubi Akan Diperbaiki Gunakan DAK Provinsi Kepri

143
Kadis PUPR Natuna, Agus Supardi, ditemui awak media di ruang kerjanya, Jum'at (20/1/23)

Mandalapos.co.id, Natuna – Kondisi jalan lintas dari Bendungan Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah menuju Kecamatan Bunguran Batubi, mendapat perhatian khusus Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, saat berkunjung ke Kabupaten Natuna beberapa waktu lalu.

Pasalnya, jalan darat yang menjadi akses satu-satunya untuk ke Kecamatan Bunguran Batubi itu, kini kondisinya telah rusak parah.

Ditemui awak media Jum’at, 20 Januari 2023, Kepala Dinas PUPR Natuna, Agus Supardi, mengatakan, sehubungan dengan kegiatan Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kepri mendapatkan Dana Alokasi Khusu (DAK) sebesar Rp13 Miliar untuk pembangunan jalan.

Maka dari itu, sebutnya, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui surat Bupati kepada provinsi, meminta agar dana tersebut untuk perbaikan jalan dari Bendungan Tapau sampai Batubi.

Agus supardi pun mengaku telah berkomunikasi dengan Kepala Dinas PU Provinsi Kepri pada waktu kunjungan Gubernur kemarin.

“Kemarin pada waktu kunjungan gubernur, kebetulan Kadis PU Provinsi, pak abu ada ikut, dan saya sudah berkoordinasi dengan beliau dan Insya Allah akan dilaksanakan. Kita tunggu saja dana yang sudah ada Rp13 Miliar,” tuturnya.

Untuk titik koordinat jalan tersebut, lanjut Agus Supardi, sudah didata dan disampaikan dokumennya kepada Gubernur dan Kadis PU Provinsi, bahkan disampaikan ke Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Natuna-Anambas.***

*Laporan: Zubadri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here