Ikut Cegah Stunting, DPC PDIP Kepulauan Anambas Gelar Dapur Umum

170
Ketua DPC PDIP Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat berada di dapur umum untuk kegiatan bertema 'Gerak Hidup Sehat', Senin (23/1) (Foto: YAHYA/mandalapos)

Mandalapos.co.id, Anambas — DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kepulauan Anambas, menggelar kegiatan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-50.

Adapun salah satu kegiatan yang digelar oleh DPC PDIP Kepulauan Anambas, yakni membagikan makanan sehat dan bergizi bagi ibu tunggal, ibu hamil, dan anak yang masuk dalam kategori perlu perhatian pencegahan stunting.

Pembuatan masakan sehat dan bergizi ini dilakukan para pengurus dan simpatisan PDIP Kepulauan Anambas bersama masyarakat, di dapur umum Tanjung Momong, Senin (23/1/2023).

Ditemui mandalapos, Ketua DPC PDIP Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan, kegiatan bertema “Gerak Hidup Sehat” ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan yang disejalankan dengan HUT ke-73 Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

“Sesuai instruksi dari DPP PDIP, DPC se Indonesia termasuk kita Kepulauan Anambas harus menggelar kegiatan ini,” tuturnya.

Selain kegiatan pembagian makanan bergizi, ungkap Wan Zuhendra, pada 28 Januari juga direncanakan akan digelar kegiatan penghijauan dan bersih-bersih lingkungan sungai.

“Ini sebagai upaya kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan, menjaga penghijauan sekitar kita tinggal,” sebut pria yang juga menjabat Wakil Bupati Kepulauan Anambas itu.

Menurut Wan Zuhendra, kegiatan yang dilakukan PDI Perjuangan merupakan kegiatan yang akan memberi motivasi kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan dalam kehidupan sosial di tengah masyarakat.

“Kehidupan sehat harus menjadi program utama. Kami mendorong agar pengurus memperhartikan kehidupan masyarakat di sekitarnya,” pungkas Wan Zuhendra.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa PDIP menggelar dapur umum untuk mencegah stunting, sekaligus membuat gerakan merawat ibu pertiwi.

“Hari ini seluruh kader partai memberikan hadiah ulang tahun istimewa (bagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) dengan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia,” kata Hasto Kristiyanto melalui keterangannya di Jakarta Senin (23/1/23).***

*Laporan: YAHYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here