Gus Firjaun Hadiri Wisuda Sekolah Lansia Tangguh Kabupaten Jember

0
58

Mandalapos.co.id, Jember – Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman menghadiri wisuda Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) Kabupaten Jember pada Rabu, (6/3/2024) di Aula PB Soedirman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Kerja Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukamto, SE., M.Si, Ketua yayasan gerontologi abiyoso Jember, Ketua paguyuban juang kencana Jember, Koordinator PKB Kaliwates, Patrang, Sumbersari, Kepala OPD beserta camat dan segenap undangan lainnya.

Sekolah Lansia Tangguh atau disingkat Selantang adalah salah satu upaya pendidikan secara non formal yang dilakukan sepanjang hayat bagi lansia. Pada kesempatan kali ini, sebanyak 114 orang yang diwisuda.

Wabup Gus Firjaun dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah dikukuhkan. Program Sekolah Lansia Tangguh ini diharapkan menjadi wadah bagi lansia maupun pre lansia agar dapat bermanfaat dalam bentuk apapun.

“Kita menyadari bahwa lansia menjadi fase yang akan dihadapi manusia. Sekolah lansia tangguh ini dapat menjadikan lansia sebagai sosok yang produktif, mandiri, dan sehat,” ungkap Wabup.

“Sekolah lansia tangguh ini hadir di Kabupaten Jember sebagai salah satu pendidikan non formal bagi lansia untuk belajar dan berdaya dalam menjalani kehidupan di usia senja dan juga menjalin silaturrahmi antara satu dengan yang lain,” pungkasnya.*

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini