Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Jember Tunjukan Hasil Karyanya dalam Loka Karya 7 Panen Hasil Belajar

0
83

Mandalapos.co.id, Jember – Dinas Pendidikan Kabupaten Jember menggelar Loka Karya 7 Panen Hasil Belajar Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Jember, Kamis, 25 April 2024, di halaman kantor Disdik Jember.

Hadir di lokakarya tersebut, Kepala Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Timur, Kepala Perangkat Daerah terkait, Kepala Dinas Pendidikan beserta staf, pengawas sekolah/ kepala sekolah/ komunitas praktisi pendidikan, aktor dan Insan Program Pendidikan Calon

Di acara itu, juga dibuka stand pameran hasil Program Guru penggerak. Bupati Jember beserta tamu undangan menyempatkan waktu untuk berkeliling ke seluruh stand-stand pameran.

Ada beberapa stand yang mempertunjukan hasil karya seperti minuman Jahe Latte Estilo ( J-Latto), Bonsiwa (Abon yang berbahan dasar ikan Tongkol) dan masih banyak karya Guru penggerak angkatan 9.

Hal itu dilakukan dalam rangka melihat hasil karya serta berbagai hasil praktik atau pembelajaran sekaligus berinteraksi langsung dengan Guru Penggerak.

Bupati Jember, Hendi Siswanto, menyampaikan sangat pentingnya program seperti ini agar dapat meningkatkan kemampuan serta kreatifitas tenaga pendidik.

“Saya juga mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari para peserta kegiatan hari ini, terutama para calon guru penggerak. Semoga sumbangsih panjenengan yang tak ternilai ini memperoleh limpahan pahala dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bupati Hendi Siswanto.

Selain itu, kepala dinas menyampaikan bahwa untuk angkatan ke 9 ini ada 218 Guru Penggerak.

Ia berharap dengan semakin banyaknya lulusan yang berasal dari guru penggerak bisa menambah kekuatan, khususnya di bidang pendidikan agar bisa mengiplementasikan serta mengaselerasikan dengan kurikulum merdeka.*

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini