Diyakini Raih Suara Terbanyak di Pileg Jatim, Gus Fawaid Diminta Jadi Bupati Jember

0
278
Muhammad Fawaid alias Gus Fawaid (Foto: istimewa)

Mandalapos.co.id, Jember – Politisi Gerindra Muhammad Fawaid diyakini bakal kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil V.

Menurut hasil hitung cepat internal pemenangan, pria yang akrab dipanggil Gus Fawaid itu mengantongi 235 ribu suara di dapil Jember-Lumajang.

Sedangkan menurut hasil hitung suara pada KPU.go.id per tanggal 29 Februari 2024, dengan data masuk sebesar 70,69 persen, Gus Fawaid sudah mengantongi suara sebanyak 102.148.

Suara yang diperoleh Gus Fawaid di tahun ini juga diyakini bakal melebihi perolehan suara pada pemilihan legislatif tahun 2019 silam, yakni sebanyak 228.226 suara.

Gus Fawaid mengaku optimis, perolehan suara yang diraihnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Jawa Timur tersebut, akan terus bertambah sampai akhir penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU.

“Saya optimis akan terus naik suara saya dan akan terus bertambah,” ujarnya.

Dengan banyaknya dukungan suara yang diberikan kepada Gus Fawaid, kali ini masyarakat menginginkan Gus Fawaid untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jember.

Dukungan demi dukungan dari berbagai pihak pun terus mengalir, seperti dari Laskar Sholawat Nusantara, Srikandi Laskar Sholawat Nusantara, organisasi masyarakat wilayah Jember termasuk kelompok pengajian Muslimat NU Desa Gumuk Mas Jember.

“Kami siap memenangkan Gus Fawaid di Pilkada Kabupaten Jember Tahun 2024,” ujar emak-emak Muslimat NU Kecamatan Gumuk Mas, dalam video yang didapatkan mandalapos, Senin (4/3).

Selain itu, dilihat dari komentar-komentar di akun sosmed ‘Gus Fawaid Menyapa’ juga banyak warganet yang menginginkan Gus Fawaid untuk menjadi pemimpin Kabupaten Jember.

“Pileg sudah berjalan lancar, siap satukan barisan dukung Gus Fawaid. Wes wayahe Gus Fawaid jadi Bupati Jember 2024-2029,” ucap salah satu warganet di akun Facebook Gus Fawaid Menyapa.*

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini