Camat Kota Kisaran Timur bersama Sapma PP Kabupaten Asahan Lakukan Penanaman Pohon

0
12
Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu, bersama pengurus Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Asahan melakukan kegiatan Aksi Gemar Menanam

Mandalapos.co.id, Asahan – Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu, bersama pengurus Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Asahan melakukan kegiatan Aksi Gemar Menanam yang diikuti juga oleh Sekretaris Kecamatan, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kepala Lingkungan dan Pengurus Sapma PP Kabupaten Asahan, Selasa (14/05/2024) di Pinggiran Sungai yang ada di Lingkungan VII Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Ketua Sapma PP Kabupaten Asahan, Ginta Ginting, mengatakan dalam kegiatan aksi gemar menanam ini pihaknya melakukan penanaman 300 bibit pohon di lokasi kegiatan, yang terdiri dari beberapa jenis pohon yaitu pohon mangga, pohon durian, pohonalpukat  dan pohon kelengkeng,

“Nantinya kita harapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi alam dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selanjutnya, Ginta juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Kota Kisaran Timur dan Lurah Se-Kecamatan Kota Kisaran Timur beserta jajarannya, yang sudah memfasilitasi, membantu, dan mensupport kegiatan aksi gemar menanam ini, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

“Kami melihat Camat Kota Kisaran Timur atau biasa kami panggil bang Syaiful merupakan camat yang selalu merangkul dan mendukung kegiatan yang dilakukan pemuda-pemuda serta aktif dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur ini sehingga itulah yang mendorong kami untuk berkolaborasi dengan Bapak Camat Kota Kisaran Timur melaksanakan kegiatan aksi gemar menanam ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Kota Kisaran Timur, Syaiful P. Pasaribu, memberikan apresiasi kepada pemuda-pemuda yang tergabung dalam Sapma PP Kabupaten Asahan atas kepeduliaannya kepada kelestarian alam, dengan melakukan kegiatan aksi gemar menanam bibit pohon yang nantinya akan berguna dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Aksi penanaman pohon ini dilakukan sebagai upaya merawat ekosistem dan keseimbangan alam agar tetap terjaga kelestariannya serta mengantisipasi dampak bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor,” ucap Syaiful.

Lanjut Syaiful mengatakan, pohon memiliki nilai penting bagi kehidupan semua makhluk hidup di bumi karena selain untuk mengantisipasi dampak bencana alam, pohon juga dapat memberikan manfaat untuk kelestarian dan peningkatan oksigen bagi penduduk bumi.

Syaiful pun mengajak kepada seluruh pihak untuk bekerja sama dan berpartisipasi aktif dalam menjaga bumi, dengan cara menanam pohon di sekitar tempat tinggal masing-masing, serta juga bekerjasama untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Asahan, yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.*

Laporan : M Nasrun Daulay

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini