Bupati Hendy Lantik 394 Kepala Sekolah di Lingkungan Pemkab Jember

0
132

Mandalapos.co.id, Jember – Sebanyak 394 kepala sekolah jenjang pendidikan TK, SD dan SMP secara resmi dilantik Bupati Jember, Hendy Siswanto, Senin (12/2/2024) di Aula PB Soedirman.

Bupati Hendy berpesan ke para kepala sekolah, agar menjadi guru penggerak yang berdedikasi dan terus berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan serta kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah mereka.

Lanjutnya, Pemkab Jember akan lebih concern terhadap sistem pendidikan di Kabupaten Jember. Sejumlah gebrakan baru seperti wisata edukasi akan diterapkan di sekolah-sekolah di Kabupaten Jember. Menurutnya, hal tersebut tak lepas dari sinergitas antara kepala sekolah dengan berbagai pihak.

“Terdapat tiga poin penting tugas kepala sekolah sebagai leadership. Pertama yakni tunjukan kepada siswa pendidikan bermutu yang beredukasi. Bahwasannya, sekolah tak hanya tentang mengejar ijazah, namun bagaimana memiliki skill di bidangnya seusai lulus sekolah,” ungkap Bupati Hendy.

“Kedua, sinergitas kepala sekolah dengan para orang tua murid, dan ketiga, bagaimana kepala sekolah memberikan edukasi mengenai lingkungan, minimal lingkungan sekitar sekolah,” imbuhnya.

Bupati Hendy menilai, kolaborasi tersebut akan berjalan beriringan dan selaras dengan program pemerintah dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Jember.

“Atas nama Pemkab Jember, saya ucapkan selamat kepada seluruh kepala sekolah yang telah dilantik. Semoga kita semua mendapat berkah dan diberikan kesehatan dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah khususnya di Kabupaten Jember,” pungkasnya.*

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini