Buka Festival Dangdut Indonesia, Bupati Natuna Berharap Diagendakan Rutin Setiap Tahun

0
109
Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan sambutan dalam pembukaan Festival Dangdut Indonesia

Mandalapos.co.id, Natuna — Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka resmi Festival Dangdut Indonesia, Rabu (25/10/2023) malam di Pantai Piwang, Kota Ranai, Kabupaten Natuna.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, yang ditaja oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bersama penggiat seni di Natuna. 

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Wan Siswandi mengapresiasi diselenggarakan kegiatan ini, di mana menurutnya tujuan acara tersebut selain menghibur masyarakat, juga untuk mencari bibit penyanyi dangdut daerah.

“Yang perlu diingat, giat ini bukan hanya mencari juara, namun sebagai ajang memupuk tali silahturahmi sesama masyarakat,” ujarnya.

Kepada dewan juri, Wan Siswandi berpesan agar melaksanakan penilaian dengan baik dan profesional.

“Ini kegiatan pertama yang dilakukan oleh pemerintah melalui dispora, dan kita berharap ini dapat dilaksanakan dalam agenda tahunan,” sebutnya.

“Kepada panitia saya ucapkan terimakasih dan selamat menjalankan kegiatan ini dengan penuh semangat,” imbuhnya.

Sementara itu dalam laporannya, Kadispora Natuna, Suhardi, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program kepemudaan untuk menciptakan kegiatan positif bagi pemuda dan masyarakat.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama bersama komunitas pencinta musik Natuna. Festival dangdut ini diikuti oleh  59 peserta dan akan dilaksanakan hingga hari puncak Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023,” jelas Suhardi.

Suhardi menambahkan, total hadiah Festival Dangdut Indonesia ini sebesar Rp 10 juta.

**(ADVERTORIAL)

***ZUBADRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini