Bikin Baper, Ujian Praktik Nikah di SMAN 1 Tanggul Jember Bak Resepsi Sungguhan

0
444

Mandalapos.co.id, Jember – Ijab kabul dalam pernikahan menjadi materi pembelajaran di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia. Salah satunya yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Tanggul (SMASATA) Kabupaten Jember, dalam ujian praktek pembelajaran tahun 2024, Kamis (22/2).

Jika biasanya ujian praktik ijab kabul hanya dilakukan di dalam kelas, sekolah satu ini justru membuat perhelatan besar layaknya sebuah pesta pernikahan asli.

Adapula ujian praktek lain yang dikemas dengan kreatif oleh tenaga pengajar selain praktek pernikahan, yaitu projek pengukuran kecepatan berlari dimana mapel yang diujikan yaitu Fisika dan PJOK.

“Kami kemas ujian praktek tahun ini dalam berbagai kegiatan, salah satunya projek pernikahan, dimana di dalam pelaksanaan ujian praktek ini terdapat beberapa pembelajaran yang diuji, di antaranya mapel prakarya, kewirausahaan, biologi, kimia, seni budaya dan pendidikan agama Islam,” ungkap Wakil Ketua Kurikulum SMASATA, Endik Hermanto.

“Semoga dengan dilaksanakan pembelajaran seperti ini, Anak-anak bisa memiliki pengalaman berharga untuk kelangsungan hidupnya,” imbuhnya. *

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini