Antisipasi Maraknya Geng Motor, Camat Kota Kisaran Timur Gelar Pertemuan

0
21

Mandalapos.co.id, Asahan – Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu, menggelar pertemuan dalam rangka mengantisipasi naraknya aksi geng motor yang dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP. Rianto, Kapolsek Kota Kisaran beserta jajaran, Sekretaris kecamatan, Kasi Pemtrantibum, Lurah se- Kecamatan Kota Kisaran Timur, dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (18/3/2024) di aula kantor camat setempat.

Dalam arahan dan bimbingannya, Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP. Rianto, mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan ini marak terjadinya tawuran antar geng motor, yang beranggotakan kebanyakan para remaja dan beraksi usai solat subuh.

“Dalam beberapa hari ini banyak laporan yang kita terima tentang maraknya kejadian tawuran geng motor ini dan telah kami amankan beberapa orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut beserta barang bukti yang berada di depan saya ini,” bebernya.

Kasat Reskrim pun mengajak kepada seluruh pihak untuk bergandengan tangan dalam mengatasi permalasahan Kamtibmas ini, agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan untuk bersama

“Kita minimal menjadi polisi buat diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Kota Kisaran Timur, Syaiful mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta rapat untuk mengikuti pertemuan tersebut.

Syaiful menilai dengan menghadiri pertemuan ini merupakan wujud dari salah satu cara untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya permasalah geng motor ini, terkhusus di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur ini.

“Kejadian maraknya aksi tawuran geng motor ini dapat menjadi pembelajaran atau peringatan bagi kita semua guna untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing,” pesannya.

Selanjutnya, Syaiful mengimbau untuk tetap melakukan kegiatan pos kamling di masing-masing kelurahan dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi dalam melaksanakan kegiatan pos kamling nantinya.*

*Laporan : M Nasrun Daulay

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini