Alhamdulillah, Pemprov Kepri Subsidi SPP 278 Siswa SMAN 1 Jemaja Kepulauan Anambas

0
418
rapat sosialisasi bantuan subsidi SPP dari Pemprov Kepri di SMAN 1 Jemaja

Mandalapos.co.id, Anambas – Sebagai bentuk perhatian kepada dunia pendidikan, pada Tahun Anggaran (TA) 2023 ini Pemprov Kepri memberikan bantuan subsidi pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi 5.000 pelajar SMA/SMK sederajat di seluruh wilayah Provinsi Kepri.

Bantuan subsidi SPP ini turut dirasakan para pelajar di Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya pelajar SMAN 1 Jemaja.

Ketua Komite SMAN 1 Jemaja, Amir Fikri, mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Pemprov Kepri yang telah memberikan bantuan tersebut.

Menurut Amir, sebanyak 278 siswa/siswi kurang mampu di SMAN 1 Jemaja menerima subsidi SPP sebesar Rp50 ribu per bulan, selama 3 bulan (Oktober, November, Desember).

“Hari ini kami melakukan rapat sosialisasi bantuan subsidi SPP, Saya sebagai Ketua Komite SMAN 1 Jemaja mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya dan mengapresiasi bantuan oleh Pemprov Kepri,” ucap Amir dihubungi mandalapos, Sabtu (18/11/2023).

Dengan adanya bantuan tersebut, Amir berharap orang tua dan wali murid bisa meningkatkan mutu pendidikan anak nya. Sedangkan kepada siswa, ia berharap agar semakin semangat untuk bersekolah.

“Jadi jangan lagi ada anak tak masuk sekolah karena alasan tak mampu membayar SPP,” pesan Amir.

Amir pun berharap, Pemprov Kepri dapat terus membantu dunia pendidikan di wilayah Kepri dengan memberikan bantuan-bantuan bergulir lainnya.

Sebagai informasi, pada Tahun Anggaran 2024 mendatang Pemprov Kepri berencana menggelontorkan bantuan berupa seragam sekolah gratis untuk 26.708 siswa SMA, SMK, dan SLB, di Kepri. **

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini