4 Guru MTSN 1 Jember Raih Juara Menulis Tingkat Nasional, Matasa Sekolah Segudang Prestasi

0
259

Mandalapos.co.id, Jember — Peran guru sangatlah penting dalam meningkatkan keaktifan pada saat kegiatan belajar mengajar. Fakta tersebut menjelaskan bahwa guru memiliki peran yang sangat penting dalam dunia pendidikan, karena guru memegang kendali pada saat proses pembelajaran berlangsung.

Maka dari itu, guru haruslah benar- benar berkualitas dalam mengajar. Dengan adanya guru yang berkompeten, guru dapat menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif.

Hal ini pun diterapkan oleh guru-guru MTSN 1 (Matasa) Jember, dimana para guru di Matasa seringkali ambil bagian dalam beragam kegiatan untuk mengasah skill.

Hal itu berbuah manis, empat guru Matasa Jember berhasil menyabet gelar juara bergengsi tingkat nasional melalui karya tulis.

Keempat guru juara tersebut adalah Zaenul Hasan, S.Pd., Siti Alfiah, S.Pd. M.Si., Mutamimah, S.Pd., dan Misra’I farauk, S.Pd.

Adapun karya para guru Matasa yakni, “Refleksi Diri Membuatku Berinovasi dan Berprestasi” yang ditulis Pak Je sapaan akrab guru bernama Zaenul Hasan. Kemudian tulisan dari Siti Alfiah berjudul “Refleksi dan Inovasi Berbuah Prestasi”.

Selanjutnya tulisan dari Mr. Faruk sapaan Misra’I Farauk, dengan judul tulisan “Refleksi Diri Mengukir Sebuah Prestasi”. Dan terakhir karya tulis dari Mutamimah berjudul “Refleksi, Inovasi, dan Prestasi Jendela Baru bagi Pendidik”.

Tulisan-tulisan tersebut dipersembahkan dalam even bulanan yang rutin diselenggarakan oleh Media Guru Indonesia pada Desember 2023 lalu dengan tema “Refleksi, Inovasi, dan Prestasi”.

“Alhamdullilah 4 guru Matasa Jember berhasil memberikan yang terbaik untuk dipersembahkan kepada almamater tercinta, MTsN 1 Jember,” ungkap Kepala Sekolah MTSN 1 Jember Drs. Saiful Anwar, M.Pd

“Semoga dengan memiliki guru-guru berkualitas ini dapat memberikan hal positif bagi para guru lainnya dan terlebih lagi bagi anak didik MTSN 1 Jember agar terus berprestasi,” tambah Saiful Anwar.

Sebagai informasi, pada tahun 2023 saja sebanyak 56 prestasi telah berhasil disabet MTSN 1 Jember dalam ajang perlombaan dan pertandingan tingkat Kabupaten Jember.

Kemudian sebanyak 31 prestasi Juara Tingkat Provinsi juga diraih oleh anak-anak Matasa Jember. Tak hanya itu, 157 prestasi Tingkat Nasional dalam berbagai event juga diboyong oleh siswa-siswi dan guru Matasa Jember.

“Oleh karena itu, jangan ragu untuk menitipkan putra-putri bapak dan ibu di MTSN 1 Jember. Matasa gudangnya prestasi,” ujar Saiful Anwar. *

  • Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini