UMKM Desa Cemara Kulon Indramayu Ciptakan Garam Kesehatan

174
Junara, pencipta garam majazi saat menunjukan garam hasil produksinya, Senin (9/1/23). (Foto: Resman. S/mandalapos)

Mandalapos.co.id, Indramayu — Rasa lezat pada makanan tidak terlepas dari penggunaan garam di dalamnya. Namun, garam sering kali disebut sebagai salah satu penyebab penyakit, seperti hipertensi, stroke, dan penyakit jantung koroner.

Padahal, jika digunakan secara bijak garam juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Seperti dibuktikan oleh Warga Desa Cemara Kulon, Indramayu, bernama Junara (45) yang berhasil mengolah garam organik menjadi produk kesehatan.

Garam Majazi namanya. Produk berbahan baku garam organik ini diolah oleh tangan kreatif Junara bersama istrinya, Rahayu.

Pria lulusan SMA Negeri Kandanghaur itu pun menjelaskan, garam Majazi yang berbahan baku langsung dari garam organik atau air rembasan yang berada di Desa Cemara Kulon itu, bisa dipakai untuk mandi dengan manfaat menyegarkan tubuh.

“Jadi garam ini dari air rembasan langsung dan manfaatnya untuk menyegarkan tubuh ketika pegal. Caranya dengan mencampurkan garam tersebut ke dalam air hangat,” terangnya.

Selain garam mandi, ada pula produk Garam Majazi Ekstra Magnesium Oil. Produk berupa ekstra ini memiliki manfaat untuk mengobati penyakit seperti kolesterol.

“Yang ekstra ini bisa digunakan dengan cara dioleskan ke tubuh atau di minum dengan takaran tertentu. Jenis produk Ekstra Magnesium Oil ini memiliki manfaat untuk mengobati penyakit seperti kolesterol,” terang Junara.

***Resman.S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here