Tokoh Agama Sebut Indra Gunawan Pantas Maju di Pilkada Anambas

0
465
Ustadz Muhamad Qosim

Mandalapos.co.id, Anambas — Eskalasi politik di Pulau Jemaja mulai memanas, menyusul munculnya nama Indra Gunawan yang diinginkan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat, untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kepulauan Anambas menjadi wakil bupati.

Dukungan tersebut terus menguat mengingat CEO IGN News itu mampu berkiprah dengan baik dalam mendorong pembangunan di Kepulauan Jemaja khususnya.

Suami Nurwenti itu mampu menerobos tembok tebal tokoh-tokoh politik Jemaja yang selama ini digadang-gadang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang akan digelar 27 November 2024 mendatang seperti Amat Yani, Firdian Syah maupun Johari.

Ustadz Muhamad Qosim, dengan tegas mengatakan, sosok Indra saat ini sangat populis di Pulau Jemaja yang terdiri dari 3 kecamatan yakni Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat.

“Dengan potensi yang ada saya menilai sosok Indra layak maju menjadi Wakil Bupati entah itu mendampingi Wan Zuhendra ataupun Raja Bayu Febri Gunadian, dua nama yang muncul sebagai bakal calon Bupati,” sebut Qosim, Selasa (2/4/2023).

Ustadz Qosim menuturkan, Indra sendiri menjadi figur yang mencuat bukan tanpa dasar, dengan mampu meraih suara pribadi ke 4 terbanyak dari 34 calon yang maju di pileg 14 Februari 2024 lalu, membuat namanya menjadi perbincangan di masyarakat.

Belum lagi lanjut dia, saat ini terjadi degradasi kepercayaan terhadap tokoh-tokoh politik lain, karena saat menjabat belum mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat di Pulau Jemaja.

“‘Hal semacam ini tentu menjadi tolak ukur yang mesti dijadikan dasar dalam mengusung pemimpin, karena Indra sendiri belum jadi apa saja sudah banyak berbuat, dengan akses dan koneksinya sejumlah pembangunan dapat dibawa ke Jemaja meski dia tidak menjadi pejabat,” kata Qosim.

Ia menambahkan, dengan posisi sebagai Wakil Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Riau, tentunya hal ini menjadi jalan untuk Indra maju di Pilkada Kepulauan Anambas.

“Selain sebagai Wakil Ketua di PPP dia juga saat ini sebagai Ketua HKTI di Anambas serta Sekretaris Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Untuk itu Ustadz Qosim kembali menegaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin berjuang untuk menjadikan Indra Gunawan sebagai orang nomor dua di Anambas.

“Semua kemungkinan itu ada, dan dengan doa dan usaha serta niat yang tulus demi keinginan membangun negeri yang tercinta tentu Allah akan menijabahnya,” ucapnya.

“Inilah momen terbaik, ayok kita secara masif menjadikannya, mari semua ornamen bergabung dalam satu frame menyukseskan Indra Gunawan anak pulau Jemaja menjadi Wakil Bupati pertama dari pulau Jemaja,” ajak Ustadz Qosim. *

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini